Breaking News:

SPEEDBOAT BPBD LINGGA TERBAKAR

Fakta-fakta di Balik Terbakarnya Speedboat Milik BPBD Lingga, Baru Dari Batam

Speedboat milik BPBD Lingga terbakar di perjalanan dari Tanjung Datuk menuju perairan Kampung Tanjung Dua, Desa Selayar, Rabu (19/5). Berikut faktanya

Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Fakta-fakta di Balik Terbakarnya Speedboat Milik BPBD Lingga, Baru Dari Batam. Speedboat milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lingga terbakar, Rabu (19/5/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Speedboat milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lingga mengalami insiden kebakaran, Rabu (19/5/2021) lalu dalam perjalanan dari Tanjung Datuk menuju ke perairan Kampung Tanjung Dua, Desa Selayar, Kecamatan Selayar.

Saat musibah terjadi, ada lima orang di dalam speedboat. Terdiri dari tiga staf BPBD Lingga dan dua perawat.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden ini. Korban berhasil menyelamatkan diri dengan cara melompat ke laut dan ditolong warga setempat.

Berikut fakta-fakta di balik terbakarnya speedboat BPBD Lingga yang berhasil dihimpun Tribunbatam.id:

1. Baru antar pasien covid-19 ke Batam

Kepala BPBD Lingga, Oktanius Wirsal mengatakan, speedboat tersebut baru selesai mengantarkan pasien Covid-19 yang akan melahirkan di Kota Batam. Kemudian, kapal cepat itu terbakar seusai pulang dari perjalanan tersebut.

"Jadi, berangkatnya sore (Selasa, 18 Mei 2021) kemarin. Terbakarnya tadi (Rabu, 19 Mei 2021) pagi. Informasinya itu sekitar pukul 08.00 WIB lah ya," ucapnya.

2. Tak ada korban jiwa

Saat kejadian, Oktanius mengaku di dalam speed tersebut ada tiga personel BPBD Lingga dan dua perawat. Tidak ada korban jiwa dalam insiden speedboat terbakar.

"Tidak ada korban, hanya trauma saja. Ini kita bawa anggota kita ke RSUD Encik Mariyam," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPBD Lingga, Oktanius Wirsal ketika dihubungi.

3.  Ditolong warga

Oktanius menyebut, tiga stafnya dan dua perawat di dalam speedboat itu berhasil menyelamatkan diri dengan cara melompat ke laut.

"Mereka hanya trauma, karena saat kejadian mereka melompat ke laut. Sekarang Tim BPBD menuju ke lokasi ngecek kapal yang terbakar agar bisa ditarik ke Mepar atau Penarik," jelasnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved