Breaking News:

NATUNA TERKINI

Covid-19 di Natuna Bertambah 15 Orang, Masuk Zona Kuning

Kasus Covid-19 di Natuna bertambah 15 orang.Hal tersebut disampaikan langsung oleh Plh Bupati Natuna, Hendra Kusuma.

tribunbatam.id/istimewa
Hari pertama kerja, Plh Bupati Natuna Hendra Kusuma 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Kasus Covid-19 di Natuna Provinsi Kepulauan Riau bertambah 15 orang, Kamis (20/5/2021).

Penambahan kasus Covid-19 di Natuna  merupakan kasus temuan baru berdasarkan hasil pemeriksaan RT-PCR.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Plh Bupati Natuna, Hendra Kusuma.

"Penambahan 15 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 yang merupakan temuan kasus baru, berdasarkan hasil pemeriksaan RT-PCR yang dilakukan oleh RSUD Natuna," kata Hendra dalam keterangan yang diterima TRIBUNBATAM.id , Kamis 20/5/2021).

Dijelaskan, 15 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Natuna terdiri dari 3 orang remaja dan orang dewasa semuanya berdomisili di Kecamatan Bunguran Timur.

15 pasien baru tercatat sebagai nomor kasus 221 sampai 235.

Sementara itu di hari yang sama juga terdapat pasien sembuh sebanyak 2 orang yang terdiri dari 1 perempuan dan 1 laki-laki, tercatat sebagai nomor kasus 114 dan 115.

Dengan demikian di Kabupaten Natuna yang saat ini zona kuning terdapat 120 pasien yang sedang dalam perawatan isolasi terpadu.

Terkait dengan adanya penambahan kasus positif Covid-19, Hendra mengatakan bahwa nantinya Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna akan melaksanakan tracing terhadap orang yang merupakan kontak dengan pasien.

"Jika saudara merasa pernah kontak dengan pasien, jangan takut untuk memeriksakan diri di puskesmas terdekat atau ke rumah sakit," ujarnya.

Ia juga kembali mengingatkan masyarakat Natuna bahwa dalam menekan angka penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Natuna harus ditangani bersama seluruh lapisan masyarakat.

"Perketat dan taati protokol kesehatan, jangan lengah, senantiasa menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilisasi," tegasnya(Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Penulis: Muhammad ilham
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved