Breaking News:

PENANGANAN COVID

Warga Singkep Lingga Antusias Ikut Vaksinasi Massal, Tapi Banyak Tak Penuhi Kriteria

Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinkes PPKB Lingga Melyanti menyebut, banyak masyarakat yang semangat untuk divaksinasi,tapi belum memenuhi kriteria

tribunbatam.id/Febriyuanda
Warga Singkep Lingga Antusias Ikut Vaksinasi Massal, Tapi Banyak Tak Penuhi Kriteria. Foto Vaksinasi massal di Gedung Nasional, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Vaksinasi covid-19 massal dengan sasaran pelayanan publik, pekerja, masyarakat, dan lansia di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri sudah berlangsung sejak Rabu (19/5/2021) dan sudah memasuki hari terakhir pada Sabtu (22/5/2021).

Dinas Kesehatan (Dinkes) Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Lingga membuka sebanyak 3 posko. Yakni di Kecamatan Singkep, Kecamatan Lingga, dan Kecamatan Senayang.

Untuk Kecamatan Lingga dan Senayang kegiatan berlangsung di Puskesmas setempat. Sementara, di wilayah Kecamatan Singkep kegiatan berlangsung di Gedung Nasional, Jalan Pahlawan.

Kepala Seksi (Kasi) Surveilans dan Imunisasi Dinkes PPKB Kabupaten Lingga, Melyanti menyebutkan, pada hari terakhir di wilayah Singkep, pihaknya melayani 400 dosis.

Mell sapaannya menjelaskan, pelayanan dibuka mulai pukul 09.00-11.30 WIB, dan dilanjutkan mulai pukul 13.30-16.00 WIB.

Baca juga: Update Capaian Vaksinasi Covid di Batam Dari Nakes, Lansia hingga Pelayan Publik

Baca juga: 34 Warga Lingga Sembuh Dari Corona, Masih Ada 108 Pasien yang Masih Berjuang

Ada pun untuk kategori masyarakat umum adalah penjaga toko, pedagang pasar, tukang ojek, sopir angkutan umum, ASN (PNS, THL, PTT) dan lansia (60 tahun ke atas), imam masjid, penjaga masjid, dan penjual makanan.

"Dari hari pertama antusias masyarakat dari kriteria dan data yang memenuhi sasaran kita Alhamdulillah banyak," kata Mell kepada TribunBatam.id.

Ia mengatakan, banyak kalangan masyarakat yang semangat untuk divaksin, namun belum memenuhi kriteria.

"Untuk sasaran dan kriteria masyarakat di sini yaitu masyarakat yang mempunyai risiko tinggi untuk tertular Covid-19. Bukan berarti untuk masyarakat bebas kita vaksin," ungkapnya.

Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Lingga ini lalu menerangkan, untuk pengusaha swasta nanti akan ada vaksinasi untuk tahap berikutnya.

Halaman
12
Penulis: Febriyuanda
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved