Breaking News:

Jepang Punya Tekad Mendamaikan Israel dan Palestina, Telfon Langsung Menlu Israel

Jepang Bertekad mendamaikan ketegangan antara Israel dan Palestina, pemerintah Jepang melalui Menteri Luar Negeri Toshimitsu Motegi bertekad membantu

Editor: Eko Setiawan
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Menteri Luar Negeri Jepang, Toshimitsu Motegi. 

TRIBUNBATAM.id, TOKYO - Ketegangan antara Israel dengan Palestina untuk sementara waktu mulai mendingin. 

Pemerintah  Jepang melalui Menteri Luar Negeri Toshimitsu Motegi bertekad membantu perdamaian.

Jepang ingin mencari solusi mengatasi ketegangan antara  Israel dan Palestika dalam pembicaraan jam 19:35 waktu  Jepang dengan Menlu  Israel.

Hari Rabu ini (26/5/2021) , dimulai sekitar pukul 19.35 selama 30 menit, Menlu Toshimitsu Moteagi, mengadakan pembicaraan melalui telepon dengan Letnan Jenderal (res.) Gabi Ashkenazi, Menteri Luar Negeri Negara Israel.

Menteri Motegi juga menyatakan tekadnya untuk berperan aktif, termasuk dalam menjawab kebutuhan mendesak akan bantuan di Jalur Gaza tepat waktu.

Menteri Motegi menegaskan kembali dukungan  Jepang untuk solusi dua negara terkait Proses Perdamaian Timur Tengah, dan menyatakan dukungannya.

Komitmen berkelanjutan untuk langkah-langkah pembangunan kepercayaan di antara pihak-pihak terkait melalui prakarsa  Jepang sendiri seperti prakarsa “Koridor Perdamaian dan Kesejahteraan”.

Menteri Ashkenazi menjelaskan sikap  Israel tentang perkembangan terakhir dan upaya di masa depan, dan menyatakan siap untuk terus bertukar pandangan dengan komunitas internasional, termasuk  Jepang, untuk meredakan ketegangan di kawasan.

Para Menteri menegaskan bahwa mereka akan melakukan upaya untuk lebih meningkatkan hubungan bilateral antara Jepang dan Israel di berbagai bidang, terutama mengambil kesempatan peringatan 70 tahun pembentukan hubungan diplomatik antara Jepang dan Israel tahun depan.

Baca juga: Terlalu Banyak Konsumsi Vitamin Kimia, Cita Citata Idap Penyakit Mirip Ashanty, Autoimun

Baca juga: Derita Gadis 16 Tahun, Dicekoki Miras Hingga Mabuk, Pakainya Dilucui dan Digilir 17 Pria

Sementara itu upaya belajar bahasa  Jepang yang lebih efektif dengan melalui zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di  Jepang nantinya. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa  Jepang.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Jepang Bertekad Bantu Damaikan Ketegangan Israel dan Palestina

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved