Breaking News:

NATUNA TERKINI

Bupati Natuna Fokus Tangani Corona, Wan Siswandi Minta Transparansi Dana Covid-19

Bupati Natuna Wan Siswandi minta transparansi terkait penggunaan dana covid-19. Diketahui dari anggaran yang ada, baru Rp 1,1 miliar yang digunakan

Penulis: Muhammad ilham
Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Bupati Natuna, Wan Siswandi saat memimpin rapat koordinasi bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Natuna di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Kamis (27/5/2021) 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Natuna, Wan Siswandi meminta kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Natuna untuk bergerak cepat menangani Covid-19. Selain itu transparan dalam memberikan informasi termasuk penggunaan dana covid-19.

Hal tersebut disampaikan Bupati Wan Siswandi saat rapat koordinasi dengan Satgas Covid-19 Natuna dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Kamis (27/5/2021).

Dari laporan BPKAD Natuna, Kepala Bidang Perencanaan Muanamar mengatakan, anggaran Covid-19 di Natuna untuk 2021 sebesar Rp 28,4 miliar dan baru digunakan sebesar Rp 1,1 miliar.

"Untuk itu saya minta laporannya dan jangan ditutup-tutupi peruntukannya untuk apa. Jadi jelas. Jangan sampai ada penyalahgunaan dana Covid-19 ini," tegas Wan Siswandi.

Dalam rapat itu, Wan Siswandi juga meminta SK susunan Satgas Covid-19 diubah dengan memasukkan Kajari Natuna sebagai Wakil Ketua Satgas Covid-19 Natuna.

Baca juga: Hari Pertama Kerja, Bupati Natuna Wan Siswandi Pimpin Rapat Penanganan Covid-19

Baca juga: RSUD Natuna Kembali Tutup Sementara Sejumlah Layanan Kesehatan Gegara Covid-19

"Kita melibatkan Pak Kajari agar bisa turut serta mengawasi penggunaan dana covid ini," terangnya.

Selain itu, Wan Siswandi juga memerintahkan seluruh OPD agar para pegawai, honor dan PTT sudah divaksin covid-19 semua dalam waktu satu minggu.

(Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Natuna

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved