Breaking News:

Ratusan Siswa Berebut Program Beasiswa Unggulan PT Timah Tbk, Dari Karimun 12 Orang

Dari 118 pendaftar program kelas beasiswa PT Timah Tbk, hanya 63 peserta lolos selesi administrasi.Mereka akan diseleksi lagi

tribunbatam.id/istimewa
Ratusan Siswa Berebut Program Beasiswa Unggulan PT Timah Tbk, Dari Karimun 12 Orang. Foto siswa yang berhasil lulus program beasiswa dari PT Timah Tbk 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - PT Timah Tbk kembali memberikan program unggulan kepada siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang telah menyelesaikan pendidikannya, dan akan lanjut ke jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA).

Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali, Tahun Ajaran 2021-2022 diminati para peserta didik.

Program tersebut telah dibuka sejak 18-24 Mei 2021 lalu. Ada sebanyak 118 peserta yang mendaftar program kelas beasiswa tersebut. Dari ratusan pendaftar itu, hanya 63 peserta yang berhasil lolos seleksi administrasi.

Diketahui, pendaftar terbanyak berasal dari Kabupaten Bangka yaitu 79 peserta, disusul Kabupaten Bangka Barat 26 peserta, Kabupaten Bangka Selatan 25 peserta, dan Kabupaten Bangka Tengah 19 peserta.

Sementara Kabupaten Karimun 12 peserta, Kabupaten Belitung 6 peserta, Kabupaten Belitung Timur 6 peserta, dan Kabupaten Meranti 2 peserta.

Baca juga: Pemkab Natuna Salurkan Beasiswa untuk Mahasiswa

Baca juga: Azlan Kini Bisa Tersenyum, Dapat Bantuan PT Timah Tbk, Rumah yang Hancur Kini Berubah Baru

Kepala Bidang dan Komunikasi PT Timah, Anggi Siahaan mengatakan, para peserta nantinya akan mengikuti serangkaian tes. Di antaranya tes administrasi, tes potensi akademik, psikotes, wawancara dan analisa psikologis dan tes kesehatan.

“Setelah proses pendaftaran ini, tim Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) akan melakukan evaluasi, verifikasi administrasi. Berdasarkan hasil verifikasi ada 63 peserta yang lolos seleksi administrasi dan akan mengikuti seleksi lanjutan,” ucap Anggi.

Ia menambahkan, semua proses seleksi akan melibatkan tenaga profesional dalam bidangnya. Bahkan untuk tes psikologi PT Timah bekerja sama dengan Universitas Indonesia dalam melaksanakan tes.

“Pelaksanaan tes dilaksanakan secara transparan, sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Untuk penguji, kita juga melibatkan tenaga profesional di bidangnya," tambahnya.

Program beasiswa ini merupakan komitmen PT Timah Tbk untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan merupakan kesempatan bagi para siswa yang berprestasi.

Halaman
12
Penulis: Yeni Hartati
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved