Breaking News:

Beragam Upaya Wali Kota Tanjungpinang Atasi Dampak Pandemi dan Tekan Kasus Covid

Di masa pandemi covid-19, Pemko Tanjungpinang telah menerbitkan beberapa surat edaran maupun Perwako terkait covid-19.Ini upaya lainnya tekan covid

tribunbatam.id
Beragam Upaya Wali Kota Tanjungpinang Atasi Dampak Pandemi dan Tekan Kasus Covid. Foto Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat melihat proses vaksinasi covid-19 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Wali Kota Tanjungpinang, Rahma terus berupaya mengatasi dampak pandemi covid-19.

Di masa pandemi ini, Rahma dan para kepala daerah lainnya dituntut mampu menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan yang berkesinambungan dengan keterbatasan anggaran, dan berbagai macam persoalan dan tuntutan masyarakat dalam keterpurukan ekonomi.

Tidak jarang para kepala daerah menerima hujatan, bahkan harus berhadapan dengan hukum.

Di masa pandemi, Pemko Tanjungpinang telah menerbitkan beberapa surat edaran maupun Perwako terkait Covid-19.

Selain itu melakukan berbagai program dan kegiatan yang bersumber dari APBD Kota Tanjungpinang untuk bangkit dari pandemi.

Foto Wali Kota Tanjungpinang Rahma saat memberi pengarahan
Foto Wali Kota Tanjungpinang Rahma saat memberi pengarahan (tribunbatam.id)

Di antaranya meningkatkan fasilitas pemulihan usaha ekonomi masyarakat pasca pandemi covid-19, optimalisasi realisasi belanja modal APBD, bantuan Pemerintah Provinsi Kepri dan dana DAK Kota Tanjungpinang sebagai pendongkrak pertumbuhan ekonomi, memaksimalkan potensi pariwisata, kinerja ekspor dan perekonomian di Kota Tanjungpinang.

Di samping itu juga meningkatkan investasi swasta dengan menjaga iklim investasi yang kondusif, memperluas cakupan jaring pengaman sosial, dan meningkatkan jangkauan preventif dan promotif kesehatan penanganan pandemi.

Selain itu, penanganan covid-19 melibatkan segala sektor mulai dari kesehatan, jaring pengaman sosial, UMKM, tenaga kerja, pariwisata, investasi, perikanan dan pangan, perdagangan, dan belanja pemerintah.

Untuk melindungi kesehatan warganya, Rahma membentuk Posko PPKM di 18 kelurahan, pembagian alat pelindung diri, dan pemberian vaksin untuk berbagai kategori sesuai anjuran pemerintah.

Pada Jaring Pengaman Sosial, Pemko Tanjungpinang melalui Dinas sosial telah mendistribusikan bantuan bahan pangan pokok untuk warga tidak mampu dan terdampak covid 19 sebanyak 2 tahap.

Halaman
1234
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved