Breaking News:

KEPRI TERKINI

Kepala Staf Presiden Moeldoko Tinjau Landing Point Jembatan Batam Bintan

Kepala Staf Presiden Moeldoko berharap pembangunan Jembatan Batam Bintan segera terwujud. Hal ini disampaikannya saat meninjau landing point jembatan

tribunbatam.id/istimewa
Foto Kepala Staf Presiden Moeldoko didampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat meninjau landing point Jembatan Batam Bintan di sisi Batam, Jumat (28/5/2021) 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Proyek pembangunan Jembatan Batam Bintan di Kepri berlanjut.

Setelah Presiden Joko Widodo datang ke Kepri baru-baru ini, tak lama kemudian Kepala Staf Presiden Moeldoko menyusul.

Moeldoko didampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad meninjau landing point Jembatan Batam Bintan di sisi Batam, Jumat (28/5/2021) pagi.

Diketahui, pekerjaan konstruksi pembangunan Jembatan Batam Bintan akan bermula pada awal tahun 2022.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri terus menuntaskan tahapan-tahapan yang menjadi tanggung jawab daerah.

Baca juga: Gubernur Kepri Gerak Cepat, Temui Menteri Bappenas Bahas Jembatan Batam Bintan

Baca juga: Respons Jokowi Soal Jembatan Batam Bintan hingga Program Vaksinasi di Kepri

Sementara itu, beberapa pihak terus mengawal dan mendorong percepatan realiasasi pembangunan, termasuk Kantor Staf Presiden.

Demikian hasil rangkuman dari hasil peninjauan Kepala Staf Presiden Moeldoko di landing point Jembatan Batam Bintan, sisi Batam, Jumat.

Pada kesempatan itu, Moeldoko menilai pembangunan Jembatan Batam Bintan akan memberi dampak besar bagi meningkatnya perekonomian di Kepri. Intinya, setiap pembangunan infrastruktur seperti jembatan, akan berdampak luar biasa bagi kemajuan daerah tersebut.

“Semoga pembangunan jembatan ini segera terwujud. Karena yang saya tahu, pembangunan jembatan ini sudah ditunggu-tunggu masyarakat Kepri,” kata Moeldoko.

Di tempat yang sama, Gubernur Kepri Ansar Ahmad memastikan pembangunan Jembatan Batam Bintan sejauh ini masih sesuai rencana awal. Prosesnya terus berjalan, mulai dari usulan penetapan lokasi, persiapan konsultasi publik, pelaksanaan tahapan penyiapan DED dan data pendukung, dokumen lingkungan hingga pembebasan lahan yang akan digunakan untuk pembangunan nantinya.

Jembatan Batam Bintan Provinsi Kepulauan Riau
Jembatan Batam Bintan Provinsi Kepulauan Riau (ist)

“Tahapan tersebut harus selesai sesuai schedule dan dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri, agar saat pembangunanan fisik konstruksi pada awal tahun 2022 semua berjalan lancar dan tidak ada masalah berarti lagi,” kata Ansar.

Halaman
12
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved