Breaking News:

KEPRI TERKINI

Respons Jokowi Soal Jembatan Batam Bintan hingga Program Vaksinasi di Kepri

Presiden Jokowi merespons positif sejumlah program strategis yang sedang dikerjakan Pemerintah Provinsi Kepri.Hal itu disampaikan Gubernur Ansar Ahmad

Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak
Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Respons Jokowi Soal Jembatan Batam Bintan hingga Program Vaksinasi di Kepri. Foto Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat berbincang bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Tanjungpinang, Kepri, Rabu (19/5/2021) 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Presiden RI Joko Widodo merespons positif sejumlah program strategis yang sedang dikerjakan Pemerintah Provinsi Kepri saat ini.

Respons itu disampaikan Jokowi saat datang ke Kepri, Rabu (19/5/2021) lalu dan memberikan pengarahan di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Satu di antaranya terkait proyek pembangunan Jembatan Batam Bintan.

Waktu itu Gubernur Kepri Ansar Ahmad memang menyampaikan beberapa program-program strategis, seperti progres persiapan pembangunan Jembatan Batam Bintan, serta multiplayer effect atau multi-purpose dari keberadaan jembatan itu.

"Insyaallah beliau merespon dengan baik. Termasuk tadi saya melaporkan perkembangan Bandara Busung dan 5 KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) yang sudah kita usulkan. Sebagian sudah ada persetujuan Dewan KEK, hanya tinggal menunggu peraturan pemerintah," ujar Ansar, Rabu (19/5/2021) malam.

Baca juga: Dapat Baju Dari Jokowi, Hendri Warga Bintan Riang, Semoga Sehat Selalu

Baca juga: Lambaikan Tangan, Kedatangan Jokowi Disambut Antusias Warga Kepri, Pak Jokowi

Tak hanya soal Jembatan Batam Bintan, Jokowi juga memberikan respons baik terkait program vaksinasi covid-19 di Kepri.

Ansar menyebutkan, respon-respon terbaik dan dukungan dari Presiden untuk program-program pemulihan ekonomi dan penekanan Covid-19 di Kepri akan menjadi dorongan yang kuat untuk memastikan kemajuan pembangunan daerah ke depan.

Pada kesempatan itu, Ansar melaporkan kepada Presiden perihal kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan bersama Bupati/Walikota dengan memvaksinasi 15.500 sasaran dengan pos-pos atau Sentral Vaksinasi sebanyak 67.

"Sentra-sentra vaksinasi itu akan kita dorong terus menjadi sentra vaksinasi permanen yang setiap hari bisa melayani masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi," ucap Ansar.

Dalam pengarahannya di Gedung Daerah, Presiden Jokowi terlebih dahulu menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Kepri, Pimpinan Forkopimda tingkat Provinsi, Tim Satgas Covid19 Kepri, Bupati dan Walikota se-Kepri dan semua pihak yang terlibat yang telah bekerja keras dalam mengendalikan Covid-19. Apalagi ancamannya sampai saat ini belum berakhir bahkan di beberapa negara kembali naik secara eksponensial.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved