Breaking News:

BERITA TEKNOLOGI

Tak Perlu Ganti Kartu Jika Beralih ke Jaringan 5G, Begini Penjelasan Telkomsel

Telkomsel resmi menjadi operator pertama di Indonesia yang resmi menggelar layanan 5G secara komersial dan bisa dinikmati pelanggannya.

int
Tak Perlu Ganti Kartu Jika Beralih ke Jaringan 5G, Begini Penjelasan Telkomsel. Foto: Ilustrasi kartu perdana Telkomsel 

TRIBUNBATAM.id - Operator seluler Telkomsel menjadi yang pertama sediakan jaringan internet 5G di Indonesia yang sudah bisa diakses hari ini, Kamis (27/5/2021).

Melansir Tribunnews, kepastian itu didapat setelah Telkomsel berhasil menguji coba jaringan 5G dan mendapatkan hasil Uji Laik Operasi (ULO).

Atas capaian itu, Telkomsel telah mengantongi Surat Keterangan Laik Operasional dari Ditjen PPI, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Baca juga: Sosok Dirut Baru Telkomsel, Hendri Mulya Syam Pernah Duduki Jabatan Penting Indosat

Alhasil, Telkomsel resmi menjadi operator pertama di Indonesia yang resmi menggelar layanan 5G secara komersial dan bisa dinikmati pelanggannya.

Tak butuh waktu lama untuk Telkomsel melakukan komersialisasi jaringan 5G ke pelanggannya.

Direktur utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, salah satu hal yang banyak ditanyakan adalah apakah perlu mengganti sim card untuk bisa menggunakan jaringan 5G?

Ia memastikan pengguna Telkomsel tidak perlu mengganti kartu SIM sebagaimana migrasi jaringan 3G ke 4G sebelumnya.

"Untuk saat ini, migrasi ke jaringan 5G tidak perlu mengganti sim card, asal kartunya sudah 4G," ujar Setyanto dalam konferensi pers di Kantor Kominfo, Jakarta, Senin (24/5/2021).

Baca juga: Telkomsel Resmi Luncurkan Jaringan 5G, Ini Syarat yang Harus Ditempuh Jika Menggunakan

6 Titik 5G

Sebagai informasi, Telkomsel akan menggelar jaringan 5G secara serentak pada 27 Mei mendatang di enam titik di Jabodetabek. Lokasi itu meliputi area residensial di Kelapa Gading, Pondok Indah, PIK, BSD, Widya Chandra, dan Alam Sutera.

Halaman
123
Editor: Filemon Halawa
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved