Breaking News:

PENANGANAN COVID

Kasus Covid-19 di Bintan Naik Terus, Wabup Tinjau Lokasi Karantina Cadangan

Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan meninjau beberapa lokasi cadangan tempat karantina pasien Covid-19 untuk mengantisipasi lonjakan kasus covid-19

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan bersama Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono memantau persiapan tempat karantina cadangan bagi pasien covid-19 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Bintan yang terus bertambah, Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan meninjau beberapa lokasi untuk tempat karantina cadangan bagi pasien Covid-19.

Tak sendirian, Roby didampingi Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono dan beberapa pihak terkait lainnya.

Diketahui hingga Senin (31/5/2021) lalu, Tim Gugus Tugas Covid-19 mencatat sudah ada 1.494 kasus positif Covid 19 di Bintan.

Jumlah itu terus bertambah hingga kini terdapat 1.543 kasus Covid-19 secara akumulatif di Bintan per tanggal 2 Juni 2021.

Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyebut pihaknya bersama unsur FKPD akan membahas soal lokasi karantina baru untuk pasien Covid-19.

Baca juga: PT ESCO Sumbang 10 Pasien Covid-19 di Bintan, Bagian Dari Tambahan 23 Kasus Baru

Baca juga: 2741 Warga Kepri Masih Berjuang Sembuh Dari Corona, Ini Sebaran Lokasinya

Itu karena kasus Covid-19 yang terus meningkat. Salah satunya klaster penampungan imigran di Bhadra Resort. Di sana sudah puluhan imigran dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

"Hari ini kita melakukan peninjauan di beberapa lokasi sebagai opsi cadangan yang nantinya mungkin bisa digunakan bagi karantina atau isolasi pasien positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Gunung Kijang, Bintan Timur serta Bintan Utara," tutur Roby, Rabu (2/6/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bintan, dr Gama AF Isnaeni menuturkan bahwa hingga Senin (1/6/2021) sudah 72 orang positif Covid-19 dari klaster penampungan imigran di Bhadra Resort.

Agar hal tersebut tidak menyebar, saat ini para pengungsi yang ada di hotel tersebut tidak boleh keluar dari lokasi Bhadra Resort.

"Mereka tidak boleh keluar dari lokasi hotel agar virus ini tidak menyebar. Saat ini sudah terkonfirmasi positif Covid 19 mencapai 72 orang," tutupnya.(tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Virus Corona di Bintan

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved