Breaking News:

PENANGANAN COVID

RSKI Galang Kini Rawat 95 Pasien Covid-19, 14 Orang Dipulangkan Kamis 3 Juni 2021

RSKI Galang memulangkan 14 pasien covid-19, Kamis (3/6). Kini pasien yang dirawat tinggal 95 orang

Penulis: Beres Lumbantobing | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Beres Lumbantobing
RSKI Galang Kini Rawat 95 Pasien Covid-19, 14 Orang Dipulangkan Kamis 3 Juni 2021. Foto Gedung RSKI Galang 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Jumlah pasien covid-19 di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang di Batam, Kamis (3/6/2021) kembali menurun.

Ada sebanyak 14 pasien covid-19 yang dipulangkan. Itu karena mereka telah dinyatakan selesai menjalani masa perawatan karantina.

Kepala penerangan Kogabwilhan-I kolonel Marinir Aris Mudian dalam keterangannya mengatakan, jumlah pasien di RSKI mengalami penurunan.

"Ya, hari ini ada pemulangan 14 pasien covid-19. Mereka telah dinyatakan selesai masa karantina covid-19," ujarnya.

Artinya dengan adanya pemulangan 14 pasien itu, kini RSKI tinggal merawat 95 pasien positif covid-19.

Aris merinci dari total 95 pasien rawat di antaranya 63 pria dan 32 wanita.

Ia menyebutkan sejak RSKI Galang mulai merawat pasien covid-19, sudah ada sebanyak 6.418 orang pasien yang dinyatakan sembuh.

Sementara untuk pasien meninggal, hingga kini nihil.

275 Pasien Dipulangkan dari Asrama Haji Batam

Di Asrama Haji Batam, sebanyak 275 pasien Covid-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG) diperbolehkan pulang, Kamis (3/6/2021) sore. Mereka telah dinyatakan negatif Covid-19.

Koordinator Penanganan Pasien Asrama Haji, Yusfa Hendri mengatakan, kondisi pasien covid-19 OTG terus menunjukkan ke arah yang baik. Sebelumnya sebanyak 300 orang menjalani tes swab.

"Alhamdulillah banyak pasien sembuh dan dinyatakan negatif. Jumlahnya mencapai 200 pasien dari total pasien yang dites 300 orang," ujar Yusfa saat berada di Kantor Camat Lubuk Baja Batam.

Yusfa melanjutkan, saat ini tim medis masih bertugas melakukan tracing kontak erat pasien positif. Dengan banyaknya pasien sembuh, ruang perawatan di Asrama Haji kembali lowong. Hal ini akan mempermudah kerja petugas, jika menemukan pasien positif covid-19 OTG berikutnya.

"Kalau kita berharap jangan ada bertambah lagi, namun setidaknya kalau pun ada yang positif kita masih punya ruang perawatan. Jadi tidak kekurangan, meskipun masih ada Bapelkes sebagai lokasi isolasi mandiri sebagai antisipasi bila Asrama Haji penuh," bebernya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved