Breaking News:

BATAM TERKINI

250 Warga Bengkong Disuntik Vaksin AstraZeneca

Kepala Puskesmas Tanjung Buntung, dr Suriyati, mengatakan, berdasarkan data, lebih kurang sekitar 1000 warga Bengkong telah menerima vaksinasi.

TRIBUNBATAM.id/Ronnye Lodo Laleng
Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong bekerja sama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong, menggelar vaksinasi massal Covid-19 jenis AstraZeneca. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong bekerja sama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong, menggelar vaksinasi massal Covid-19 jenis AstraZeneca.

Pada kesempatan ini, sebanyak 250 vaksin atau 25 vial yang masing-masing vial suntik untuk 10 orang yang disediakan pihak penyelenggara untuk warga Bengkong dan sekitarnya.

Hal itu merupakan upaya untuk memutus mata rantai dan mencegah penyebaran virus corona mengingat hingga kini Kota Batam masih berstatus zona merah.

Kepala Puskesmas Tanjung Buntung, dr Suriyati, mengatakan, berdasarkan data, lebih kurang sekitar 1000 warga Bengkong telah menerima vaksinasi.

“Dari data kami, kurang lebih sekitar 1000an orang di Kecamatan Bengkong sudah di vaksin. Ada 11 petugas Puskesmas kita libatkan untuk melayani warga yang ingin divaksin hari ini,” kata dr Suriyati, Sabtu (5/6/2021).

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bengkong, AKP Bob Ferizal.

Ia mengatakan vaksinasi Covid-19 ini merupakan hal penting karena bisa membantu sistem kekebalan atau imun tubuh seseorang sehingga terhindar dari virus Covid-19.

Baca juga: OTG Alumni Asrama Haji dengan Antigen Negatif Tapi Hasil PCR Positif Diminta Isoman di Rumah

“Hari ini kami bekerja sama dengan Puskesmas Tanjung Buntung melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat Kelurahan Tanjung Buntung. Vaksinasi ini adalah vaksin tahap pertama bagi warga Bengkong,” kata Bob.

Adapun, pihak penyelenggara menargetkan vaksinasi yang dilaksanakan tersebut sekitar 250 hingga 300 orang menggunakan vaksin jenis Astra Zeneca.

“Untuk target vaksinasi yang dilaksanakan pada hari ini sekitar 250 orang. Dengan adanya vaksinasi ini dapat membantu sistem kekebalan atau imun tubuh seseorang. Vaksinasi menjadi cara mencegah penyebaran Corona,” ujarnya di lokasi vaksinasi.

Halaman
12
Penulis: ronnye lodo laleng
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved