Breaking News:

PENANGANAN COVID

Daftar Lokasi Karantina Tambahan di Kepri dan Kapasitasnya untuk Pasien Covid-19

Kadinkes Kepri M Bisri menyebut, ada beberapa lokasi karantina tambahan yang disiapkan untuk pasien covid-19. Lokasinya tersebar di beberapa tempat

tribunbatam.id/Endra Kaputra
Daftar Lokasi Karantina Tambahan di Kepri dan Kapasitasnya untuk Pasien Covid-19. Foto Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri M Bisri 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), M Bisri menyampaikan data tempat karantina tambahan atau terpadu bagi pasien Covid-19.

Tambahan tempat karantina ini ada di Kota Batam, Kota Tanjungpinang, Kabupaten Karimun, Kabupaten Bintan, dan Kabupaten Natuna.

"Untuk di Bintan ada di LPMP dengan kapasitas 80 tempat tidur, dan Hotel Lohas kapasitas sebanyak 140 tempat tidur," ujarnya, Jumat (4/6/2021).

Sementara di Tanjungpinang ada di Wisma Bhayangkara dengan kapasitas 44 tempat tidur.

"Untuk di Batam ada di Bapelkes kapasitas 140 tempat tidur. Kabupaten Karimun di sekolah dan stadion dengan kapasitas sebanyak 110 tempat tidur, serta di Kabupaten Natuna bertempat di Asrama Haji dengan kapasitas 100 tempat tidur," ujarnya.

Baca juga: 2.100 Warga Batam Divaksin Covid-19 di Sekolah Tabgha

Baca juga: Kehilangan Banyak Pengunjung, Wisata Gurun Pasir di Bintan Sepi saat Pandemi Covid-19


Ia mengatakan, dalam penanganan Covid-19 di Kepri, terdapat sebanyak 19 unit lab, 35 rumah sakit, 1.024 tempat tidur dan 48,06 persen Bed Occupancy Ratio (BOR).

Bisri pun mengimbau masyarakat Kepri agar terus mematuhi protokol kesehatan dan segera melakukan vaksinasi untuk keselamatan bersama di tengah pandemi Covid-19.

"Tidak perlu takut dan jangan percaya informasi hoaks. Vaksinasi membantu kita agar tubuh memiliki kekebalan, dan imun yang kuat," imbaunya.

(Tribunbatam.id/endrakaputra)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Virus Corona di Kepri

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved