Breaking News:

KANDIDAT CAPRES 2024

Dulu Pasangan, Prabowo & Sandiaga Potensi Rival 2024. Dua Nama Capres Lain Tinggi di Lembaga Survei

Survei: Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno berpotensi saling lawan (rival) yang tadinya berkawan di Pilpres 2019 lalu.

Editor:
TRIBUNNEWS.COM/KOMPAS.COM
Dulu Pasangan, Prabowo & Sandiaga Potensi Rival 2024. Dua Nama Capres Lain Tinggi di Lembaga Survei. Foto: Dari kiri ke kanan: Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Sandiaga Uno, dan Anies Baswedan. Inilah elektabilitas sejumlah tokoh seperti Prabowo, Ganjar, Anies, hingga Sandiaga dalam survei Capres 2024 terbaru dari lima lembaga. 

JAKARTA, TRIBUNBATA.id - Seperti diketahui, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno berpasangan pada Pilpres 2019 lalu.

Keduanya rival dengan pasangan Joko Widodo - Maruf Amin. Hanya saja, nasib Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno belum terpilih.

Malah saat ini, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno menjadi anak buah Presiden RI Joko Widodo.

Prabowo Subianto dipilih menjadi Menteri Pertahanan RI. Sedangkan Sandiaga Salahuddin Uno menjadi anak buah Jokowi mengurusi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Baru-baru ini, beberapa lembaga survei telah mensurvei kandidat Capres 2024.

Hasilnya, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno berpotensi saling lawan (rival) yang tadinya berkawan di Pilpres 2019 lalu.

Kolase foto Prabowo Subianto dan Puan Maharani
Kolase foto Prabowo Subianto dan Puan Maharani (Kolase Tribun Manado)

Baca juga: Begini Jawaban Ganjar Pranowo Ketika Ditanya Ingin Ikut Capres 2024

Sabtu (5/6/2021) dari Lembaga Survei Nasional Parameter Politik Indonesia menghasilkan nama-nama kandidat calon presiden pada Pilpres 2024, yakni Prabowo Subianto diurutan pertama, disusul Ganjar Pranowo urutan kedua dan Anies Baswedan urutan ketiga.

Selanjutnya menyusul diurutan keempat dan kelima yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Adapun survei dilakukan pada 23-28 Mei 2021 dengan 1.200 responden terhadap lima tokoh nasional ini yang akan menjadi kandidat calon presiden (Capres) pada Pilpres 2024, mendatang.

"Elektabilitas capres 5 nama terbesar apabila pemilihan presiden dilaksanakan saat ini dan Presiden Joko Widodo tidak boleh mencalonkan diri lagi, maka ada 5 nama tokoh utama yang paling berpeluang?," kata Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno dalam hasil survei terkait peta politik menuju 2024 dan isu politik mutakhir secara virtual, Sabtu (5/6/2021).

Baca juga: Digadang-gadang Gantikan Presiden Joko Widodo di Capres 2024, Ini Reaksi Tak Biasa Susi Pudjiastuti

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved