Breaking News:

BATAM TERKINI

Kini Beli Tiket Kapal Ro-Ro dari Batam Pakai Non Tunai

Kepala ASDP Telaga Punggur Ardian mengatakan PT ASDP resmi menggunakan transaksi non tunai untuk pembelian tiket kapal Ro-Ro mulai 3 Juni 2021 

TRIBUNBATAM.id/Alamudin
Kapal Ro-Ro dari Telaga Punggur Batam beroperasi hampir setiap hari kecuali hari Selasa. 

BATAM, TRiBUNBATAM.id - PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan Indonesia Ferry (ASDP) menghadirkan kemudahan untuk masyarakat dalam membeli tiket kapal Ro-Ro.

Kepala ASDP Telaga Punggur Ardian mengatakan PT ASDP resmi menggunakan transaksi non tunai untuk pembelian tiket kapal Ro-Ro mulai 3 Juni 2021 

"Kemarin sudah launching pada tanggal 3 Juni 2021," ujarnya.

Pengguna transaksi nontunai untuk pembelian tiket Ro-Ro di pelabuhan Ro-Ro Telaga Punggur dan pelabuhan Ro-Ro Tanjunguban saat ini sudah mulai diberlakukan.

"Ini merupakan hal baru, kita juga menyesuaikan dengan petugas yang ada. Tidak hanya masyarakat yang sedikit kebingungan kita juga, tetapi kita juga selalu berusaha memperbaiki," jelas Ardian.

Ardian juga mengatakan bahwa pembayaran tiket non tunai di pelabuhan Ro-Ro Telaga Punggur dan Tanjunguban ini juga untuk meminimalisir pungli di lingkungan ASDP.

Baca juga: 250 Warga Bengkong Disuntik Vaksin AstraZeneca

"Agar masyarakat membeli tiket sesuai harga yang telah ditetapkan," jelasnya.

Ardian mengatakan dalam penerapan pembayaran non tunai di ASDP tersebut jika ada kekurangan dalam pelayanan pihaknya siap menerima kritikan untuk perbaikan pelayanan ke depanya

"Jika dalam pengaplikasian pelayanan kita siap dikritik yang membangun untuk pelayanan yang lebih baik," ujarnya.

Ardian mengatakan bahwa pembayaran non tunai juga sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan ASDP.

"Kita harapkan dengan pembayaran non tunai ini mengurangi kontak fisik antara petugas dan Masyarakat," jelasnya. (TRIBUNBATAM.id/Alamudin)

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved