Breaking News:

5 Siswa SMP di Karimun Tak Lulus Ujian Nasional

Untuk jumlah SMP Negeri dan Swasta di Kabupaten Karimun ada sebanyak 52 sekolah, dengan jumlah seluruh murid sebanyak 6.930 siswa.

Penulis: Yeni Hartati
Editor: Agus Tri Harsanto
ist
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Fajar Horison Abidin 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Sebanyak lima orang siswa di Karimun tidak lulus ujian nasional tingkat SMP.

Untuk jumlah SMP Negeri dan Swasta di Kabupaten Karimun ada sebanyak 52 sekolah, dengan jumlah seluruh murid sebanyak 6.930 siswa.

Sementara, Ujian Nasional tahun ajaran 2020-2021 masih lakukan secara daring (Dalam Jaringan), mengingat Kabupaten Karimun masih di landa pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Fajar Horison Abidin mengungkapkan dari jumlah siswa yang ada, sebanyak 5 orang di laporkan tidak lulus ujian nasional.

"Dari rekapitulasi yang kita terima, ada 5 siswa yang dinyatakan tidak lulus pada ujian nasional tahun ini," ucap Fajar Horison Abidin, pada Minggu (6/6/2021).

Lebih lanjut, 5 orang siswa yang tidak lulus tersebut, disebabkan oleh siswa tersebut mengundurkan diri dari sekolah atau berhenti serta juga ada yang dilaporkan pindah.

"Ada yang mengundurkan diri dan pindah, jadi tidak lulusnya bukan karena ujian dan tidak lulus, melainkan siswa tersebut tidak mengikuti ujian, sehingga siswa itu tidak memiliki nilai ujian," jelasnya.

Siswa yang tidak lulus satu diantaranya dari Pulau Karimun yaitu SMPS Al-Hikmmah Meral Kecamatan Meral sebanyak satu orang. Kemudian sekolah di wilayah Pulau Kundur. Terdiri dari SMPN 1 Kundur Barat, Kecamatan Kundur Barat sebanyak satu orang.

Sementara Kecamatan Kundur, terdapat 2 sekolah. Di antaranya SMPN 1 Kundur sebanyak 2 orang, dan SD-SMPN 3 Satu Atap Kundur sebanyak satu orang.

"Dari 52 sekolah tingkat SMP, sebanyak 48 sekolah lulus 100 persen," pungkasnya.

Sementara, kelulusan tertinggi tingkat SMP se-Kabupaten Karimun masih di pegang oleh SMPN 1 Karimun, Kecamatan Karimun dengan angka kelulusan sebanyak 236 siswa.

Kemudian, nomor dua di pegang oleh SMPN 1 Tebing, Kecamatan Tebing dengan angka kelulusan sebanyak 179 siswa. Lebih lanjut, posisi ketiga SMPN 1 Meral, Kecamatan Meral dengan angka kelulusan sebanyak 174 siswa. Terakhir SMPN 1 Moro, Kecamatan Moro dengan angka kelulusan sebanyak 138 siswa. (yen)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved