Breaking News:

KESEHATAN

7 Makanan Kaya Nutrisi untuk Menjaga Kesehatan Kulit

Melakukan perawatan kulit dari luar dengan menggunakan skincare saja tidak cukup untuk menjaga kesehatan kulit dalam jangka panjang. Kita dapat ...

Editor: Lia Sisvita Dinatri
stylo.id
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id - Melakukan perawatan kulit dari luar dengan menggunakan skincare saja tidak cukup untuk menjaga kesehatan kulit dalam jangka panjang. 

"Kulit adalah organ terbesar kita dan saya sering menyebutnya 'cermin ajaib' karena memberikan refleksi luar yang sangat baik dari apa yang terjadi di dalam tubuh kita," kata dokter dan pendiri TheSpaDr.com, Trevor Cates, ND.  

Dia percaya dalam membangun kulit yang indah haruslah dari dalam ke luar. Karena itu, dia merekomendasikan kita untuk berfokus pada makanan kaya nutrisi untuk kulit

"Beberapa nutrisi tertentu yang kita konsumsi dapat membantu mendukung mikroorganisme di kulit yang hidup untuk membantu melindungi kulit dari jerawat, noda dan penuaan dini," jelasnya. 

Sependapat dengan Cates, ahli nutrisi untuk The Charge Group di Philadelphia, Veronica Campbell, RDN juga menegaskan bahwa nutrisi dalam makanan memainkan peran yang besar dalam kesehatan kulit dan dapat mengubah struktur, serta kelembapan kulit. 

Dia pun menyarankan agar kita dapat mengonsumsi beberapa nutrisi penting guna menjaga kesehatan kulit, seperti yang dilansir dari laman Well and Good berikut ini. 

1. Protein

Protein biasanya dianggap sebagai pembangkit tenaga untuk membangun otot, padahal nutrisi ini juga dapat memberikan keajaiban pada kulit. Itu karena kulit sebagian besar terdiri dari protein.

"Nutrisi makro esensial ini sama pentingnya dengan oli di mobil kita," kata Campbell.

"Jika kita tidak memenuhi kebutuhan protein harian, tubuh kita akan menarik cadangan dan dapat menurunkan kualitas kulit," sambung dia.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved