Breaking News:

PRANCIS OPEN 2021

Hasil Prancis Open 2021, Maria Sakkari Petenis Putri Yunani Pertama ke Perempat Final Roland Garros

Hasil babak keempat Grand Slam Roland Garros Prancis Open 2021 menempatkan Maria Sakkari sebagai petenis putri Yunani pertama di perempat final

rolandgarros.com
Maria Sakkari petenis tunggal putri Yunani pertama yang menembus perempat final Grand Slam Roland Garros Prancis Open 2021 

TRIBUNBATAM.id, PARIS -  Selesai sudah babak keempat turnamen grand slam Roland Garros Prancis 0pen 2021 hingga Selasa (8/6/2021) dinihari WIB.

Delapan pertandingan babak keempat sudah menghasilkan delapan pemenang yang akan bertarung di perempat final.

Kejutan di nomor tunggal putri masih terus terjadi, kali ini memakan korban dua petenis elite Serena Williams dan Victoria Azarenka.

Serena Williams dikalahkan pemain muda berusia 21 tahun dari Kazakhstan, Elena Rybakina, sementara Victoria Azarenka dikalahkan  petenis rusia, Anastasia Pavlyuchenkova.

Unggulan keempat Sofia Kenin juga terhenti di babak keempat setelah dikalahkan petenis Yunani Maria Sakkari.

Baca juga: Hasil Roland Garros Prancis Open 2021, Rafael Nadal, Novak Djokovic Menang, Federer Kalah

Baca juga: Hasil Prancis Open 2021, Elena Rybakina Singkirkan Serena Williams, Victoria Azarenka Juga Kalah

Maria Sakkari yang menjadi unggulan ke 17 pada turnamen grand slam tanah liat ini, mencatat sejarah sebagai petenis tunggal putri pertama Yunani yang berhasil mencapai perempat final Grand Slam Roland Garros Prancis Open di era terbuka. 

Maria Sakkari membutuhkan waktu 68 menit untuk menghentikan runner up Roland Garros 2020 Sofia Kenin dengan skor 6-1, 6-3.

"Saya tahu itu akan datang," katanya kepada wartawan setelah membuat sejarah untuk negaranya.

"Saya tidak tahu kapan. Tapi saya pikir saya telah bermain tenis dengan sangat baik, terutama tahun ini, dan saya juga tidak mengerti mengapa (saya tidak bisa) melangkah lebih jauh," ujarnya seperti dikutip dari situs resmi rolandgarros.com.

Kekalahan Sofia Kenin ini membuat satu-satunya petenis unggulan 10 besar yang masih bertahan adalah juara Roland Garros 2020 Iga Swiatek.

Halaman
123
Penulis: Mairi Nandarson
Editor: Mairi Nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved