Breaking News:

LINGGA TERKINI

Pilkades di Lingga 2021 Diikuti 75 Desa, DPMD Hibahkan Dana Rp 25 Juta Per Desa

Pilkades Serentak di Lingga akan berlangsung pada 21 Juli 2021. Pilkades ini akan diikuti 75 desa.

tribunbatam.id/istimewa
Pilkades di Lingga 2021 Diikuti 75 Desa, DPMD Hibahkan Dana Rp 25 Juta Per Desa . Foto pelantikan Panitia Penyelenggara Pilkades di Desa Panggak Laut, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Selasa (8/6/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak se-Kabupaten Lingga kian dekat.

Tepatnya Pilkades ini akan dilaksanakan pada 21 Juli 2021 mendatang, sesuai Keputusan Bupati Lingga nomor: 266/KPTS/IV/2021, tentang Penetapan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Lingga Tahun 2021.

Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Suarta Andika mengatakan, setidaknya ada 75 desa di Lingga akan melaksanakan Pilkades Serentak.

Ia melanjutkan, terkait penyelenggaran Pilkades, DPMD Lingga akan menghibahkan anggaran kepada Panita Penyelenggara di Desa, sebesar Rp 25 juta di setiap desa.

Anggaran tersebut bersumber dari APBD Lingga sesuai dengan Peraturan Bupati Lingga Nomor 30 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2021.

Baca juga: Wakil Bupati Lingga Lantik Pjs Kades Pantai Harapan, Singgung Pilkades Serentak

Baca juga: Putri Pak Kades Tewas Dibunuh Pria Pesaing Pilkades, Anak Pelaku ungkap Fakta Lain

"Kalau seandainya anggaran dari APBD tidak mencukupi, Pemdes boleh juga mengalokasikan anggaran desa untuk kebutuhan Pilkades," jelasnya.

Andika menambahkan, untuk menekan penyebaran covid-19 di Lingga, ia meminta Panitia Penyelenggara Pilkades harus menerapkan protokol kesehatan dalam proses pelaksanaan pemungutan suara nantinya.

(TribunBatam.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Lingga

Penulis: Febriyuanda
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved