Breaking News:

Polresta Barelang Gelar FGD Bahas Terorisme

Polresta Barelang menggelar Focus Group Discussion (FGD) Kamis, (10/6/2021) di Aula Anindhita Lantai 2 Mapolresta Barelang

TRIBUN/ istimewa.
Polresta Barelang menggelar Focus Group Discussion (FGD) Kamis, (10/6/2021) di Aula Anindhita Lantai 2 Mapolresta Barelang. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Polresta Barelang menggelar Focus Group Discussion (FGD) Kamis, (10/6/2021) di Aula Anindhita Lantai 2 Mapolresta Barelang.

Kegiatan dengan tema 'Pencegahan Penanggulangan Paham Radikal dan Terorisme di Wilayah Hukum Polresta Barelang' dihadiri oleh Tim Humas Polri.

Kedatangan Tim Div Humas Polri di Kota Batam, khususnya di Mapolresta Barelang dalam rangka melihat secara langsung kegiatan kontra radikal.

Kapolresta Barelang Kombes Yos Guntur, menyatakan diskusi ini berfokus pada memerangi terorisme dan mencegah paham Radikalisme masuk ke Indonesia, khususnya di Kota Batam.

Ada dua kelompok jaringan teroris di Indonesia. Yang pertama jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dan Jemaah Islamyah.

Kelompok atau jaringan teroris jamaah Islamyah terafiliasi dengan kelompok teroris Alkaidah, sedangkan kelompok teroris jamaah JAD terafiliasi dengan ISIS.

"Kegiatan ini digelar bertujuan untuk memberikan ketahanan terhadap paham-paham radikal yang merupakan bibit-bibit aksi terorisme di Indonesia. Pemahaman radikal tersebut bisa tumbuh dan berkembang," ujar Yos.

Bibit-bibit terorisme salah satunya adalah Intoleransi antar sesama umat beragama sehingga akan memunculkan suatu kekacauan di tengah masyarakat jika Polri tidak segera mengantisipasi dengan cara pencegahan dan penggalangan paham radikalisme seperti yg kita lakukan saat ini.

Polri sehingga tokoh agama dan tokoh masyarakat saling bersinergi bersama Polri untuk memerangi Terorisme di Indonesia.

Dalam terorisme yang terjadi asal mulanya adalah dari faktor ideologi yang menurut mereka hanya paham mereka lah yang paling benar maka paham ini harus dibendung dengan kontra radikal dengan memberi pemahaman yang positif.

Halaman
12
Penulis: ronnye lodo laleng
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved