Breaking News:

Covid-19 Varian Delta India Terdeteksi di Singapura, Disebut Lebih Mudah Menular

Varian delta diketahui lebih mudah menular dari satu orang ke orang lainnya. Varian itu juga diduga menjadi penyebab ledakan kasus Covid-19 di India. 

fernando zhiminaicela/Pixabay
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, SINGAPURA - Hingga akhir Mei, Singapura mencatat 550 kasus Covid-19 varian Delta India atau B.1617.2 

Kementerian Kesehatan Singapura mengatakan, terdapat 428 kasus lokal dan 122 kasus impor dengan varian Delta, sebagaimana dikutip dari The Straits Times, Selasa, (8/6/2021). 

Varian delta diketahui lebih mudah menular dari satu orang ke orang lain. Varian itu juga diduga menjadi penyebab ledakan kasus Covid-19 di India

Pada 4 Mei lalu, Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) mengatakan ada 10 kasus lokal yang terinfeksi Covid-19 dengan varian Delta

Varian itu juga diduga memicu munculnya klaster di rumah sakit Tan Tock Seng Hospital. 

Kemudian pada 31 Mei, total kasus yang terinfeksi Covid-19 sebanyak 449 termasuk varian lokal.

Lebih rinci lagi, 428 orang terinfeksi Covid-19 varian Delta, tujuh orang varian Inggris atau Alpha, sembilan orang varian Afrika Selatan atau Beta, dan lima orang varian Brasil atau Gamma.

"Namun kita telah menyesuaikan langkah-langkah kami dan jumlah penularan kasus lokal menurun selama dua minggu terakhir," kata juru bicara Menkes Singapura

"Studi sedang dilakukan untuk mendapat pemahaman dari varian tersebut dan kami akan mengatur strategi kami saat banyak informasi tersedia."

Singapura telah meningkatkan pengetesan, penelusuran kontak dan program vaksinasi untuk menekan penyebaran virus Corona.  

Halaman
123
Editor: Lia Sisvita Dinatri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved