Breaking News:

Pilkades 2021 - KPU Bintan Serahkan DPT ke Dinas PMD untuk Dua Desa

Ketua KPU Bintan Ervina Sari menyerahkan DPT untuk Desa Malang Rapat dan Desa Dendun yang akan melaksanakan Pilkades 2021 kepada Kadis PMD Bintan

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Pilkades 2021 - KPU Bintan Serahkan DPT ke Dinas PMD untuk Dua Desa. Potret KPU Bintan menyerahkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Tahun 2020 ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bintan, Selasa (15/6/2021) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bintan menyerahkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Tahun 2020 ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bintan di Rumah Pintar Pemilu Seloka Ilmu, Selasa (15/6/2021).

Penyerahan DPT tersebut diberikan oleh Ketua KPU Bintan, Ervina Sari kepada Kepala Dinas PMD Bintan, Ronny Kartika.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Bintan, Ervina Sari menyampaikan, bahwa pemberian DPT tersebut khusus Desa Malang Rapat dan Desa Dendun yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada 2021 ini.

"Pemberian DPT tersebut sebagai salah satu dukungan konkret KPU Bintan dalam pelaksanaan Pilkades," tuturnya.

Ia melanjutkan, ke depannya, KPU Bintan juga bersedia memberikan penguatan-penguatan kepada Panitia Pilkades sebagai sharing pengalaman pelaksanaan Pilkada yang dilaksanakan pada masa pandemi covid-19.

Baca juga: Pilkades di Lingga 2021 Diikuti 75 Desa, DPMD Hibahkan Dana Rp 25 Juta Per Desa

Komisioner Divisi Perencanaan dan Data KPU Bintan, Haris menambahkan, pemberian DPT tersebut sudah sesuai dengan arahan KPU RI untuk pelaksaanan Pilkades dengan tetap menjaga prinsip kerahasiaan data pribadi pemilih.

Ia pun berharap setelah selesai Pilkades, DPT Pilkades nanti bisa digunakan sebagai masukan dalam Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB).

"Daftar Pemilih Pilkades bisa menjadi masukan dalam pemutakhiran data pemilih berkelanjutan nantinya," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Bintan, Ronny Kartika menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPU Bintan yang telah memfasilitasi DPT Pilkada untuk kepentingan Pilkades.

Pelaksanaan Pilkades tahun 2021 dilaksanakan pada dua desa yaitu Desa Malang Rapat dan Desa Dendun.

"Jadi kita akan menggunakan data tersebut untuk kepentingan Pilkades. Adapun setelah selesai Pilkades, kami juga akan tetap berkoordinasi dengan KPU Bintan untuk kepentingan pemutakhiran,"tutupnya. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Bintan

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved