Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Migrasi Rekening, Baru Satu Nasabah Datang ke KCP BSI Anambas, Paling Banyak di Batam

Branch Manager BSI Anambas, Gerry mengatakan, program migrasi rekening ini sudah mulai dilakukan pada Senin, 14 Juni 2021 hingga 30 Juni 2021.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Rahma Tika
Migrasi Rekening, Baru Satu Nasabah Datang ke KCP BSI Anambas, Paling Banyak di Batam. Foto Branch Manager BSI Anambas, Gerry 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - PT Bank Syariah Indonesia TBK (BSI) melakukan penyatuan dan integrasi sistem layanan pada nasabah yang berada di Sumatera.

Migrasi Bank Syariah Indonesia (BSI) ini sudah bisa dilakukan oleh nasabah BNI Syariah dan BRI Syariah yang berada di Kepulauan Anambas, dengan mendatangi KCP BSI Anambas.

Branch Manager BSI Anambas, Gerry mengatakan, program migrasi rekening ini sudah mulai dilakukan pada Senin, 14 Juni 2021 hingga 30 Juni 2021.

"Ini khusus untuk nasabah yang punya rekening di Sumatera Utara, Riau, dan Kepulauan Riau," ucap Branch Manager BSI Anambas, Gerry, Rabu (16/6/2021).

Masih kata Gerry, para nasabah eks BNI Syariah dan BRI Syariah wajib melakukan migrasi rekeningnya. Adapun dampak bagi nasabah yang tidak melakukan migrasi rekening selama waktu yang ditentukan, nasabah nanti tidak bisa melakukan transaksi.

Baca juga: Ngobrol Bareng Manajemen Bank Syariah Indonesia di Batam, Apa Keunggulan Produk BSI?

Baca juga: Transaksi Digital BSI Tembus Rp 40,85 T, BSI Mobile Naik 82 Persen

"Misalnya nasabah mau tarik tunai, kalau belum migrasi rekening mereka tidak bisa menggunakan kartu tersebut. Karena sudah otomatis terauto migrasi ke sistem BSI," katanya.

Dengan begitu, dana dan identitas nasabah sudah otomatis pindah ke BSI secara sistem.

Terkait informasi migrasi rekening ini, BSI telah menginfokan kepada nasabahnya melalui pesan singkat yang dikirim dari SMS.

"Nasabah BRI Syariah dan BNI Syariah kita kirimkan SMS, kemudian mereka bisa migrasi secara online dan bisa datang ke kantor BSI terdekat," jelasnya.

Khusus di Kepulauan Anambas, nasabah yang baru melakukan migrasi rekening dan datang ke kantor BSI sampai saat ini baru satu orang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved