Breaking News:

SAHAM

Mengekor Bursa Asia, IHSG Hari Ini (17/6) Diprediksi Melemah, Simak Rekomendasi Saham yang Cuan

Prediksi penurunan harga IHSG hari ini lantaran mengekor aktivitas saham di bursa lain. Bursa saham di Asia-Pasifik merosot pada perdagangan Kamis.

ISTIMEWA
Ilustrasi Aktivitas perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI). IHSH pada hari ini Kamis (17/6) diprediksi masuk zona merah 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah 0,17% ke 6.078,57 pada Rabu (16/6). IHSG tertekan beberapa saham big cap yang memerah, dan diprediksi  pelemahan akan berlanjut hari ini, Kamis 17 Juni 2021.

Prediksi penurunan harga IHSG hari ini lantaran mengekor aktivitas saham di bursa lain. Bursa saham di Asia-Pasifik merosot pada perdagangan Kamis (17/6) pagi.

Nikkei 225 turun 0,33% di awal perdagangan dan indeks Topix duduk di bawah garis datar. Kospi Korea Selatan turun 0,62%.

Indeks S&P/ASX 200 Australia turun 0,14%. Indeks MSCI Asia Pasifik di luar Jepang diperdagangkan 0,54% lebih rendah.

Penurunan indeks saham tersebut diperkirakan akibat kebijakan Federal Reserve AS pada Rabu menaikkan jadwal kenaikan suku bunga. 

The Fed pada hari Rabu mengemukakan kerangka waktu menaikkan suku bunga, dengan apa yang disebut dot plot ekspektasi anggota individu menunjuk ke dua kenaikan pada tahun 2023. 

Baca juga: Prediksi Saham Pekan Ini, IHSG Cenderung Melemah, Sektor Konstruksi Menjanjikan

Sementara, IHSG bergerak menguat 0,17% ke level 6.078,57 pada penutupan perdagangan Rabu (16/6). Namun, hal itu tidak menjadi jaminan untuk pergerakan IHSG hari ini

Meski prediksi IHSG hari ini akan turun, sejumlah saham bisa memberikan cuan pada trading hari ini. Simak rekomendasi teknikal tiga saham pilihan analis untuk perdagangan Kamis (17/6).

Simak rekomendasi tiga saham pilihan berikut untuk modal trading hari ini.

1. PT Aneka Gas Industri Tbk (AGII)

Pergerakan harga saham AGII secara teknikal memperlihatkan indikator stochastic yang deadcross. Sementara MACD mengindikasikan bullish divergence namun menuju dead cross, sehingga berpotensi melemah.

Rekomendasi: Wait and see
Support: Rp 1.000
Resistance: Rp 1.185

William Hartanto, Panin Sekuritas

2. PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL)

Halaman
123
Sumber: Kontan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved