Breaking News:

LINGGA TERKINI

Promosi Pariwisata Lingga, Dispar Kepri Bahas Famtrip Bareng Bupati Muhammad Nizar

Dalam pertemuan bersama Bupati Lingga Muhammad Nizar, Dispar Kepri turut membawa influencer dan media untuk mempromosikan wisata di Lingga.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Febriyuanda
Perwakilan Dinas Pariwisata (Dispar) Kepri bersama Bupati Lingga di Gedung Daerah Junjungan Negeri, Daik, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Rabu (16/6/2021). 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Potensi pariwisata di Kabupaten Lingga jadi perhatian Dinas Pariwisata atau Dispar Kepri.

Saat berkunjung ke Lingga, Rabu (16/6), mereka membahas program Famtrip yang rencananya akan digelar selama beberapa hari untuk mendongkrak promosi pariwisata di kabupaten berjuluk Negeri Bunda Tanah Melayu itu.

Kabid Pengembangan Pemasaran Pariwisata Dispar Kepri, Dedy Eka Saputra menjelaskan, kunjungannya tersebut untuk menjelajahi sekaligus mempromosikan beberapa wisata unggulan di beberapa lokasi di wilayah Kabupaten Lingga.

Tidak hanya bersama rombongan Dispar, tapi pihaknya juga menggandeng beberapa media dan influencer dengan tujuan bisa mengekspos wisata di Lingga ke dunia luar.

"Karena, selain dari usaha kita Dinas Pariwisata, kita juga membutuhkan pihak media dan influencer untuk mempromosikan wisata kita, khususnya wisata di Lingga ke dunia luar," kata Dedy Eka Saputra di Gedung Daerah Junjungan Negeri, Daik, Kecamatan Lingga.

Perwakilan Dinas Pariwisata (Dispar) Kepri bersama Bupati Lingga di Gedung Daerah Junjungan Negeri, Daik, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Rabu (16/6/2021).
Perwakilan Dinas Pariwisata (Dispar) Kepri bersama Bupati Lingga di Gedung Daerah Junjungan Negeri, Daik, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Rabu (16/6/2021). (TribunBatam.id/Febriyuanda)

Menerima kunjungan tersebut, Bupati Lingga Muhammad Nizar disela kesibukannya menyambut ramah tamah kunjungan Dispar Kepri, khususnya terkait program Famtrip itu.

Nizar pun lalu memparkan beberapa wisata unggulan yang berada di wilayah Lingga. Salah satunya, yakni wisata sejarah dan religi yang memang cukup banyak, yang bisa dipromosikan serta diperkenalkan kepada pihak luar.

Adapun pada program Famtrip Dispar Kepri di Kabupaten Lingga dilaksanakan dalam 3 hari dan akan mengunjungi destinasi wisata seperti Air terjun Resun, Istana Damnah, Pulau Mepar, Wisata Hutan Mangroove di Pancur, dan Pulau Benan sebagai titik terakhir.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada sejumlah pihak yang terlibat didalam program Famtrip ini.

Pada intinya kami sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh pihak Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, dengan menggandeng media nasional, influencer untuk mempromosikan wisata di Kabupaten Lingga," tuturnya.

Baca juga: Insentif UMKM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Capai Rp60 Miliar, Menyasar Usaha Kriya hingga Kuliner

Baca juga: Libur Imlek, Ini Dua Tempat Wisata Lingga yang Direkomendasikan

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved