Breaking News:

KAPAL KARAM

Denny Siregar Buka Donasi Bantuan Karamnya RSA dr. Lie Dharmawan

Melalui laman Denny Siregar yang sudah mencapai 1 juta lebih pengikutnya itu, ia memposting keinginan membantu dengan cara membuka donasi bantuan

Penulis: Filemon Halawa | Editor: Filemon Halawa
Kolase Tribun Batam / Leo Halawa
Denny Siregar Buka Donasi Bantuan Karamnya RSA dr. Lie Dharmawan melalui Yayasan Dokter Peduli. Foto Kolase Tribun Batam Kapal RSA, dr. Lie & penggiat Media Sosial Denny Siregar 

TRIBUNBATAM.id - Aktivis dan Penggiat media sosial Denny Zulfikar Siregar atau dikenal Denny Siregar, turut prihatin atas kejadian tenggelamnya kapal RSA dr. Lie Dharmawan.

Kendati demikian, pria yang dikenal sebagai benteng anti inteloran tersebut ingin membantu kapal RSA dr. Lie Dharmawan.

Melalui laman Denny Siregar yang sudah mencapai 1.001.842 pengikutnya itu, ia memposting keinginan ia membantu dengan cara membuka donasi bantuan.

"Siapa yang punya info tentang dr Lie ini ? Saya ingin buka donasi untuk perbaiki kapal beliau .
Dr Lie adalah dokter kemanusiaan yang luar biasa. Sudah selayaknya kita ikut membantu beliau...," tulis akun Denny Siregar Sabtu (19/6/2021) pukul .

Selang beberap jam kemudian, Denny Siregar menyatakan keinginan membuka donasi.

Baca juga: Biodata dr Lie Dharmawan, Pendiri Rumah Sakit Apung, Sang Penolong Kaum Miskin

Dengan menulis keterangan yang unggah di akun Denny Siregar sebagai berikut:

RUMAH SAKIT APUNG DOKTER LIE..
Saya sering mendengar cerita tentang dokter Lie Dharmawan..

Dokter Lie dikenal sebagai dokter apung. Dia adalah dokter yang pertama punya pemikiran untuk membuat RS apung, pake kapal untuk menjangkau banyak tempat yang sulit dilalui transportasi.

Dari yang saya baca, ide membuat RS apung itu karena dokter Lie pernah didatangi pasien yang butuh perawatan cepat, tapi dia baru bisa sampai ke RS 3-5 hari, padahal penyakit dia harus ditangani dalam waktu maksimal 6 jam.

Kejadian itu begitu membekas, sehingga akhirnya dengan semua uang yang ada, dr Lie kemudian membeli kapal dan membuat RS diatasnya. Dia tidak menunggu pasien datang kepadanya, dia yang datang kepada mereka.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved