Breaking News:

Hotel Kunang-Kunang di Bintan segera Jadi Tempat Karantina Pasien Covid-19

Plt Kepala BPBD Bintan Ramlah menargetkan minggu depan Hotel Kunang-Kunang di Kecamatan Gunung Kijang sudah bisa jadi tempat karantina pasien covid-19

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Foto saat tim gugus tugas Covid-19 Bintan memantau kesiapan tempat karantina pasien covid-19 di Hotel Kunang-Kunang Kecamatan Gunung Kijang, Bintan, Jumat (18/6/2021) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Hotel Kunang-Kunang di Kecamatan Gunung Kijang, Bintan ditargetkan sudah bisa digunakan sebagai tempat karantina pasien covid-19 minggu depan.

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bintan, Ramlah. Semula, lokasi baru tempat karantina pasien covid-19 di Bintan ini akan ditempatkan di Gedung Stadion Megat Alang Perkasa. Namun batal karena beberapa pertimbangan.

"Minggu depan sudah harus clear dan kita terus gesa untuk persiapan di sana," ucap Plt Kepala BPBD Bintan, Ramlah, Jumat (18/6/2021).

Ia melanjutkan, sejumlah pihak terkait, dari pengelola hotel, BPBD Bintan, DLH dan pihak Kecamatan dari kemarin sudah melaksanakan gotong-royong untuk kesiapan tempat karantina di sana.

"Jadi kita minta persiapan di sana segera selesai. Soalnya tempat karantina pasien Covid-19 di LPMP Ceruk Ijuk yang ada di Kecamatan Toapaya sudah penuh," terangnya.

Foto saat tim BPBD Bintan pantau kondisi Hotel Kunang Kunang yang berada di Kecamatan Gunung Kijang, Bintan. Hotel ini akan dijadikan tempat karantina pasien covid-19 Bintan
Foto saat tim BPBD Bintan pantau kondisi Hotel Kunang Kunang yang berada di Kecamatan Gunung Kijang, Bintan. Hotel ini akan dijadikan tempat karantina pasien covid-19 Bintan (tribunbatam.id/istimewa)

Ramlah menambahkan, ia bersama tim gugus tugas Covid-19 Bintan, yakni Kapolres Bintan, Camat dan Kapolsek Gunung Kijang juga memantau persiapan di lokasi, Jumat.

"Jadi selesai melaksanakan sosialisasi covid-19, tadi kami langsung tinjau kesiapan di sana," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan batal menjadikan Gedung Stadion Sepak Bola Megat Alang Perkasa yang berada di Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan sebagai tempat karantina atau isolasi bagi pasien covid-19.

Hal itu dibenarkan Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bintan, Ramlah saat dikonfirmasi, Kamis (17/6/2021).

"Ada perubahan tempat karena situasi dan lain hal dipindahkan ke Hotel Kunang Kunang Gunung Kijang. Jadi logistik yang sudah kita kirimkan ke stadion akan kita tarik kembali," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved