Breaking News:

PENANGANAN COVID

Stadion Sepak Bola Megat Alang Perkasa di Bintan Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Stadion Sepak Bola Megat Alang Perkasa di Bintan disepakati jadi tempat isolasi baru bagi pasien covid-19 di Bintan

TRIBUNBATAM.id/Alfandi
Stadion Sepak Bola Megat Alang Perkasa di Bintan Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19. Foto Stadion Megat Alang Perkasa di jalan raya Busung, Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan.(alfandi) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Tim Satgas Covid-19 Bintan menetapkan Gedung Stadion Sepak Bola Megat Alang Perkasa yang berada di Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan sebagai lokasi cadangan untuk tempat isolasi pasien covid-19.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bintan, Ramlah mengatakan, ada 8 lokasi di 5 kecamatan yang ditinjau Wakil Bupati dan Kapolres Bintan untuk dijadikan lokasi cadangan isolasi kemarin.

"Salah satunya Gedung Stadion Megat Alang Perkasa Stadion Sepak Bola Busung," tuturnya, Selasa (8/6/2021).

Ia melanjutkan, peninjauan lokasi isolasi baru bagi pasien covid-19 itu sebagai langkah persiapan untuk mengantisipasi lonjakan kasus covid-19 di Bintan.

Adapun lokasi yang ditinjau antara lain di Kecamatan Bintan Timur yaitu Kampus BTI, Kecamatan Gunung Kijang--GOR Kawal dan Bangunan MTQ, serta Kecamatan Seri Kuala Lobam yaitu Gedung Stadion Megat Alang Perkasa Stadion Sepak Bola Busung.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Bintan Naik Terus, Wabup Tinjau Lokasi Karantina Cadangan

Lalu Kecamatan Teluk Sebong--Bintan Sayang Resort dan Dormitori Bintan Lagoon serta Kecamatan Bintan Utara yaitu Melayu Berdendang dan SMPN 1.

Dari hasil peninjauan itu disepakati bersama, Gedung Stadion Sepak Bola Megat Alang Perkasa di Desa Busung resmi dijadikan lokasi isolasi baru bagi pasien covid-19 di Bintan.

Dasarnya, bangunan gedungnya baru. GOR ini juga memiliki daya tampung yang besar dibandingkan 7 lokasi lainnya yang ditinjau kemarin.

Kemudian didukung fasilitas baik air dan lainnya. Daya tampung GOR jika dibuat sekat-sekat diperkirakan bisa menyediakan 100-200 kamar untuk isolasi.

"GOR ini juga jauh dari keramaian atau pemukiman warga serta dekat dengan RSUD Engku Haji Daud (EHD) Tanjunguban. Maka dari itulah ditetapkan sebagai lokasi isolasi yang baru," tutupnya.

Halaman
123
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved