Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Vaksinasi Covid-19 di Anambas Baru Terealisasi 26 Persen, Ini Cara Pemkab Kejar Target

Pengelola Pengamatan Penyakit dan Imunisasi di Anambas, Fitriyanti menyebut dari target 32.415 orang yang divaksin, baru 26 persennya yang divaksinasi

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
TribunBatam.id/Rahma Tika
Warga Desa Sri Tanjung Kecamatan Siantan mengikuti vaksinasi corona di Anambas yang berlokasi di Puskesmas Pembantu (Pustu) Sri Tanjung, Jumat (18/6/2021). Vaksinasi Covid-19 di Anambas Baru Terealisasi 26 Persen, Ini Cara Pemkab Kejar Target 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id- Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas hingga kini masih berjalan. Pemerintah Daerah bersama Dinas Kesehatan terus menggesa pelaksanaan vaksinasi agar bisa sesuai target yang diharapkan.

Agar proses vaksinasi bisa menjangkau seluruh wilayah yang berada di pulau-pulau, TNI/Polri dan instansi terkait juga turut membantu proses pelaksanaan vaksinasi.

Dari data yang diperoleh melalui Pengelola Pengamatan Penyakit dan Imunisasi, Fitriyanti menyebutkan, masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi hingga kini baru mencapai 8.442 orang dari total target sebanyak 32.415 orang.

"Kita sudah turun ke lapangan agar target vaksinasi ini mencapai target, dengan mendatangi lokasi Pustu yang berada di desa-desa.

Selain itu kita juga bekerja sama dengan pihak desa agar bisa menyampaikan jadwal vaksin ke masyarakat," ujar Pengelola Pengamatan Penyakit dan Imunisasi, Fitriyanti, pada Senin (21/6/2021).

Baca juga: Vaksinasi Corona di Batam Sentuh 20.629 Pekerja Kawasan Industri Batamindo

Dari 8.442 orang yang sudah mendapatkan vaksin, persentase yang dicapai masih 26 persen.

Sedangkan jumlah ketersediaan dosis vaksin saat ini ada 181 vial atau bisa menyasar 1.810 orang.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Tarempa, Januardi saat ditemui di Puskesmas Tarempa mengatakan, sampai saat ini vaksinasi masih digelar di setiap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Kemarin dalam satu minggu kita jadwalkan ada beberapa desa yang kita datangi untuk melakukan penyuntikan vaksin. Kalau minggu ini kita melihat situasi," kata Januardi.

Di sisi lain, Sekretaris Daerah Kepulauan Anambas, Sahtiar juga terus menggesa PNS dan PTT agar mau divaksin.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved