Breaking News:

BATAM TERKINI

946 Warga Sengkuang Batam Ikuti Vaksinasi Covid-19 yang Digelar Kodim 0316/Batam

946 warga Sengkuang Batam mengikuti pelaksanaan serbuan teritorial vaksin mobile Covid-19 dari Kodim 0316/Batam

Penulis: ronnye lodo laleng | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Ronnye Lodo Laleng
Warga Tanjung Sengkuang mendatangi lokasi vaksinasi covid-19 oleh Petugas Kesehatan dari Kodim 0316/ Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id -  Kesadaran warga Batam untuk divaksin Covid-19 terus meningkat.

Hal itu dilihat dari jumlah warga yang melakukan vaksinasi di fasilitas umum (Fasum) Lapangan Voli Tunas Nusantara RT 002/RW 012 Blok F Tanjung Sengkuang, Kelurahan Tanjung Sengkuang, dan di RT 03/RW 05 Sei Tering, Melcem, Kecamatan Batuampar, Senin (21/6/2021) sore.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0316/Batam, Letnan Kolonel (Letkol) Kav Sigit Dharma Wiryawan, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melindungi diri dan warga dari pandemi Covid-19.

“Kegiatan kita hari ini adalah serbuan teritorial vaksin mobile Covid-19 yang dilaksanakan Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam,” kata Letkol Kav Sigit saat ditemui di lokasi vaksinasi.

Selain itu, kegiatan ini untuk menjalani silaturahmi antara prajurit TNI (Tentara Nasional Indonesia) dengan rakyat sehingga dapat menjadikan satu kesatuan utuh dan satu wadah yang dapat mewujudkan negara yang kuat.

“Sesuai perintah komando atas, Kodim harus juga membantu Pemerintah Daerah (Pemda) terkait dengan vaksinasi ini. Tadi kita melaksanakan di dua tempat, pertama di Masjid AS Syakirin dan Fasum (fasilitas umum) lapangan voli Tunas Nusantara,” ujarnya.

Ia mengimbau warga Batam yang belum divaksin agar untuk segera melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Sebab menurutnya, vaksinasi dapat melindungi diri masing-masing warga sehingga penyebaran wabah pandemi tidak semakin meluas.

“Ayo vaksin, bagi yang belum divaksin. Karena vaksin dapat melindungi diri kita, keluarga dan masyarakat sekitar. Sehingga pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan perekonomian Batam pulih kembali,” harapnya.

Di lokasi yang sama, Ketua Rukun Tetangga (RT) 002/RW 012, Blok F, Kelurahan Tanjung Sengkuang, Arief Danu Purboyo,  menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Kodim 0316 Batam yang telah membantu warga sekitar khususnya di Kecamatan Batu Ampar untuk dilaksanakan vaksinasi Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved