Breaking News:

Telur Rebus Bantu Turunkan Berat Badan, Cocok Bagi Kamu yang Sedang Diet

Tak hanya praktis, telur juga kaya manfaat dan rendah kalori sehingga kerap dijadikan menu oleh orang-orang yang sedang menjalani diet.

Editor: Rimna Sari Bangun
KITCHEN
Telur kaya manfaat dan rendah kalori sehingga kerap dijadikan menu oleh orang-orang yang sedang menjalani diet. FOTO: ILUSTRASI 

TRIBUNBATAM.id - Siapa yang tak pernah menikmati olahan telur. Telur bisa diolah menjadi apa saja, dan tetap nikmat disandingkan dengan makanan lainnya.

Harganya juga relatif terjangkau dengan kandungan protein dan nutrisi yang baik bagi tubuh. 

Di pagi hari, telur sering dijadikan menu sarapan praktis bagi banyak orang. Kita bisa mengolahnya menjadi telur dadar, telur mata sapi, atau direbus.

Tak hanya praktis, telur juga kaya manfaat dan rendah kalori sehingga kerap dijadikan menu oleh orang-orang yang sedang menjalani diet.

Melansir Verywell Fit, telur padat nutrisi. Artinya, makanan ini menyediakan vitamin dan mineral tingkat tinggi dibandingkan jumlah kalori yang dikandungnya.

Telur adalah sumber protein dan kolik yang sangat baik dan mengandung beberapa vitamin B, serta vitamin A dan D.

Baca juga: Beli Honda All New PCX 160 Dapat Harga Khusus di Bulan Juni, Bonusnya Cashback Rp 1 Juta

Ternyata, baik direbus digoreng, maupun dipanggang, telur tetap menyediakan segudang manfaat kesehatan dan tidak menaikkan berat badan.

Telur dikenal sebagai sumber protein yang baik. Kebanyakan kandungan protein terdapat pada putih telur, yakni sekitar 4-5 gram dan 17 kalori.

Selain tidak mengandung lemak, putih telur juga merupakan sumber leusin atau asam amino yang dapat membantu menurunkan berat badan.

Departemen Pertanian AS (USDA) menjabarkan kandungan nutrisi sebutir telur rebus (50 gram), yakni:

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved