Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Pelantikan Wakil Wali Kota Tanjungpinang Terpilih, Endang Abdullah: Mohon Doanya

Wakil Wali Kota Tanjungpinang terpilih Endang Abdullah telah menyiapkan seragam dan lain hal terkait pelantikannya Senin (28/6) di Gedung Daerah

TribunBatam.id/Noven Simanjuntak
WAWANCARA EKSKLUSIF - Wawancara eksklusif wartawan TribunBatam.id Novenri Halomoan Simanjuntak (kanan) dengan pemenang pemilihan Wakil Wali kota Tanjungpinang, Endang Abdullah, Senin (10/5/2021). Sementara itu, Endang Abdullah menyatakan kesiapannya dilantik sebagai Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Senin (28/6/2021) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Wakil Wali Kota Tanjungpinang terpilih Endang Abdullah dijadwalkan akan dilantik Gubernur Kepri Ansar Ahmad pada Senin (28/6/2021) di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Pelantikan Endang Abdullah sebagai Wakil Wali Kota Tanjungpinang ini berdasarkan surat dari Dirjen Otonomi Daerah Nomor 131.21/4101/OTDA tertanggal 23 Juni 2021.

Lantas, bagaimana kesiapan Endang?

Ditemui Tribunbatam.id di kediamannya, Endang Abdullah mengaku telah mempersiapkan segala keperluan menjelang pelantikannya.

"Kami dapat informasi dari arahan gubenur, pelantikan akan dilaksanakan Senin, pukul 08.00 WIB dan saya juga sudah berkoordinasi dengan Bu Wali Kota, mohon arahannya dan juga beberapa hal yang harus dibicarakan terkait persiapan pelantikan," ujarnya sambil sesekali menyeduh jahe hangat di hadapannya, Kamis (24/6/2021) malam di Kampung Banjar Km 15, Tanjungpinang.

Baca juga: Wakil Wali Kota Tanjungpinang Terpilih Endang Abdullah Dilantik Senin Depan

Baca juga: Partai Golkar Gugat Hasil Pemilihan Wakil Wali Kota Tanjungpinang

Endang yang tampak sederhana dengan baju kaos serta sarung hijau melilit di pinggangnya melanjutkan, dari Biro Umum dan Biro Pemerintahan Setdako Tanjungpinang juga telah menjelaskan teknis persiapkan pelantikan.

Nantinya akan dilakukan gladi bersih guna memastikan pelantikan berjalan baik sesuai mekanisme aturan yang ada.

"Alhamdulillah besok (Jumat ini-red) adalah finishing persiapan perlengkapan saya. Uniformnya untuk pelantikan pakai PDU (Pakaian Dinas Upacara), PDU-nya InsyaAllah Sabtu saya ambil.

Sudah selesai, sudah pasang semua atribut untuk persiapan Senin dan mungkin Sabtu juga akan dicek kelengkapan atribut agar tidak menyalahi aturan," sebut Endang.

Tidak hanya itu, Ketua DPC Partai Gerindra Tanjungpinang ini juga mendapat masukan langsung dari Wali Kota Tanjungpinang dan Ketua DPRD Tanjungpinang untuk memperhatikan betul penanganan preventif terhadap Covid-19. Apabila mengadakan kegiatan pasca pelantikan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes).

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved