Breaking News:

Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II Bakal Beroperasi Selama Tiga Bulan di Kepri

Kadinkes Karimun Rachmadi menyebut Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II akan memberikan pengobatan gratis ke masyarakat lebih kurang 3 bulan

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Potret Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II. RSA ini akan beroperasi di Kepri selama kurang lebih 3 bulan 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Rumah Sakit Apung (RSA) Nusa Waluya II akhirnya tiba di Pelabuhan Airud, Sungai Sebesi, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun.

Rumah sakit apung ketiga milik DoctorSHARE atau Yayasan Dokter Peduli itu, akan memberikan pelayanan pengobatan secara gratis kepada masyarakat di pulau-pulau terpencil di Kepulauan Riau (Kepri), khususnya di Karimun.

Jangka waktunya selama tiga bulan ke depan.

“Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II ini akan memberikan pengobatan gratis ke masyarakat dan InsyaAllah akan beroperasi selama kurang lebih tiga bulan,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi, pada Jumat (25/6/2021).

Rachmadi mengatakan, bagi masyarakat yang ingin mendapat pelayanan pengobatan gratis, diharuskan untuk menggunakan masker, membawa fotokopi KTP, KK, dan Kartu BPJS Kesehatan.

Baca juga: Biodata dr Lie Dharmawan, Pendiri Rumah Sakit Apung, Sang Penolong Kaum Miskin

Rumah Sakit Apung Nusa Waluyo II saat sandar di Pelabuhan Senayang, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri.
Rumah Sakit Apung Nusa Waluyo II saat sandar di Pelabuhan Senayang, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri. (TribunBatam.id/Istimewa)

Sementara itu, pelayanan yang akan diberikan oleh RSA Nusa Waluya II tersebut di antaranya, Poli Umum, Poli Gigi, Poli Spesialis seperti Bedah, Obgyn, Mata dan Interna.

Kemudian, layanan Rawat Inap, Instalasi Gawat Darurat (IGD), Operasi Katarak Gratis dan Operasi Mayor dan Minor.

"Untuk jam pelayanan Poli di RSA Nusa Waluya II setiap Senin sampai Sabtu dan dimulai pukul 08.00 WIB sampai 14.00 WIB," tambahnya.

Tidak hanya itu, Rachmadi mengatakan, rencananya RSA Nusa Waluya 2 akan mengadakan pelayanan operasi katarak dan bibir sumbing pada tanggal 27 Juni sampai 3 Juli 2021 mendatang.

“Untuk lebih lengkapnya dapat menghubungi kontak resmi WhatsApp RSA Nusa Waluya 2 di nomor 0812-8968-6229,” pungkasnya.

(Tribunbatam.id/Yenihartati)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Karimun

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved