Breaking News:

Golkar Cabut Gugatan Pemilihan Wakil Wali Kota Tanjungpinang di PTUN, Ada Apa?

Ketua DPD II Golkar Tanjungpinang Untung Budiawan menyebut, pencabutan gugatan Pemilihan Wakil Wali Kota Tanjungpinang itu atas perintah DPP

tribunbatam.id/istimewa
Golkar Cabut Gugatan Pemilihan Wakil Wali Kota Tanjungpinang di PTUN, Ada Apa? Foto Ketua DPD II Partai Golkar Tanjungpinang, Untung Budiawan. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Sempat heboh soal gugatan Pemilihan Wakil Wali Kota (Wawako) Tanjungpinang, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya ( Golkar) Tanjungpinang akhirnya mencabut gugatannya di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Tanjungpinang.

Pencabutan ini hanya selang beberapa hari jelang pelantikan Endang Abdullah sebagai Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Senin (28/6/2021). 

Dikonfirmasi Tribunbatam.id, Ketua DPD II Partai Golkar Tanjungpinang, Untung Budiawan membenarkan adanya pencabutan gugatan tersebut, Sabtu (26/6/2021).

Ia menjelaskan pencabutan itu karena ada perintah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

"Jadi setelah kami berdiskusi dan atas saran DPP, meminta kepada kami untuk mencabut gugatan tersebut," terangnya.

Lebih lanjut disampaikan, pencabutan itu bertujuan untuk menjaga keharmonisan antara partai politik maupun dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang serta agenda politik lainnya nanti.

Baca juga: Pelantikan Wakil Wali Kota Tanjungpinang Terpilih, Endang Abdullah: Mohon Doanya

"Itu bisa saja terjadi. Dalam politik kan semua bisa terjadi. Hari ini bersama nanti bisa berpisah atau sebaliknya," paparnya.

Ia melanjutkan, pencabutan gugatan Pilwawako Tanjungpinang itu sedang dalam proses di PTUN Tanjungpinang yang berlokasi di Batam.

Untung mengatakan, pengajuan gugatan secara hukum merupakan hak semua warga negara. Begitu juga partai politik apabila merasa dirugikan.

"Dengan ini kita berharap, Tanjungpinang lebih baik lagi, lebih maju dan yang terpenting adalah jalin komunikasi, kerja sama secara baik dan harmonis. InsyaAllah negeri ini akan aman dan nyaman," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, pengurus Partai Golkar mengajukan gugatan hasil Pemilihan Wakil Wali kota Tanjungpinang.

Ini dipertegas dalam situs web SIPP PTUN Tanjungpinang Selasa (22/6).

Dalam gugatan bernomor registrasi 18/G/2021/PTUN.TPI ituKetua DPD II Partai Golkar Tanjungpinang mengajukan gugatam ke Ketua DPRD Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni.

Pemilihan Wakil Wali kota Tanjungpinang jadi sorotan setelah Endang Abdullah unggul dari Ade Angga.

Dalam pemungutan suara di DPRD Tanjungpinang, Senin (10/5/2021), politisi Partai Gerindra itu unggul satu suara dari Ade Angga.

PILWAWAKO TANJUNGPINANG - Politisi Partai Golkar Ade Angga.
PILWAWAKO TANJUNGPINANG - Politisi Partai Golkar Ade Angga. (ISTIMEWA)
Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved