Breaking News:

VIRUS CORONA DI BINTAN

Bintan Zona Merah Covid-19, Disdik Kembali Terapkan Belajar Online

Dampak Bintan Zona Merah Covid-19, Hotel Kunang-Kunang pun disiapkan menjadi lokasi karantina tempat pasien virus corona.

TribunBatam.id/Alfandi Simamora
SEKOLAH DI BINTAN - Peserta didik baru di SMPN 5 Bintan saat mengikuti bimbingan di sekolah saat tahun ajaran baru 2020 lalu. Disdik Bintan kembali menerapkan belajar dari rumah akibat imbas status Zona Merah Covid-19 di Bintan. 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Status Bintan Zona Merah Covid-19 berimbas ke sejumlah lini.

Dinas Pendidikan/ Disdik Bintan kembali menerapkan belajar dari rumah atau belajar online, termasuk pada tahun ajaran baru 2021/2022.

Kepala Disdik Bintan, Tamsir membenarkan bahwa proses belajar mengajar jenjang TK, SD dan SMP di tahun ajaran baru masih tetap BDR.

"Masih belajar dari rumah. Soalnya kasus Covid-19 terus bertambah dan Bintan masuk zona merah.

Dengan BDR ini diharapkan akan memutus mata rantai penyebaran penyakit Covid-19," terangnya, Minggu (27/6/2021).

Ia menambahkan penerapan belajar dari rumah ini khususnya berlaku bagi sekolah yang masih terdapat kasus covid-19 di dalam maupun di lingkungan sekitarnya.

Tenaga kesehatan membawa pasien positif Covid-19 di Bintan diantar di LPMP Ceruk Ijuk, Toapaya.
Tenaga kesehatan membawa pasien positif Covid-19 di Bintan diantar di LPMP Ceruk Ijuk, Toapaya. (TribunBatam.id/Istimewa)

Kegiatan bimbingan pembelajaran sistem terbatas.

"Kecuali di daerah pulau pesisir yang tidak ada kasus covid-19, akan diberlakukan tatap muka terbatas," ungkapnya.

Tamsir pun tidak lupa mengingatkan agar tiap sekolah, baik di pulau pesisir dan darat tetap harus menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Baik itu jika ada bimbingan belajar di sekolah maupun pelajaran tatap muka untuk sekolah di pesisir yang tidak ada kasus covid-19.

"Salah satunya sekolah menyediakan tempat cuci tangan atau handsanitizer, menggunakan masker dan menjaga jarak," katanya.

Sementara Hotel Kunang-Kunang di Kecamatan Gunung Kijang yang di jadikan tempat karantina pasien positif Covid-19 di Bintan persiapanya sudah selesai 99 persen.

Baca juga: Viral di Medsos, Warga Natuna Histeris saat Divaksin Corona Hingga Peluk Nakes

Baca juga: Pemko Batam Tunggu Teknis Idul Adha 1442 H saat Pandemi Covid-19

Manajer Hotel Kunang-Kunang Kecamatan Gunung Kijang, Renaldi menunjukkan kamar hotel yang akan digunakan pasien Covid-19.
Manajer Hotel Kunang-Kunang Kecamatan Gunung Kijang, Renaldi menunjukkan kamar hotel yang akan digunakan pasien Covid-19. (TribunBatam.id/Alfandi Simamora)

"Kemarin malam seluruh kamar sudah selesai kita bersihkan, begitu juga dengan fasilitas kamar dan area tempat karantina sudah selesai semuanya kita siapkan dan bersihkan," tutur Manager Hotel Kunang-Kunang Kecamatan Gunung Kijang, Renaldi,Minggu (27/6/2021).

Hingga saat ini belum ada pasien Covid-19 yang masuk untuk menjalani karantina di Hotel Kunang-Kunang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved