Breaking News:

VIRUS CORONA DI ANAMBAS

Bupati Anambas Kejar Target Vaksinasi Corona, Minta Laporan Dikirim Setiap Hari

Bupati Anambas meminta camat hingga kepala desa bisa melaporkan setiap hari capaian vaksinasi corona di Anambas.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Rahma Tika
VAKSINASI CORONA DI ANAMBAS - Penerima vaksin yang sedang melakukan skrining sebelum disuntik, Senin (28/6/2021). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Bupati Anambas Abdul Haris meminta laporan harian capaian vaksinasi corona di Anambas.

Dalam rapat koordinasi evaluasi Penanganan Covid - 19 dan tindak lanjut percepatan vaksinasi secara virtual bersama Sekretaris Daerah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, camat se Kepulauan Anambas, serta Kepala Desa, ia meminta aparatur hingga tingkat desa untuk melaporkan secara rinci jumlah warganya yang sudah dan belum mendapat vaksin.

Langkah ini diakui Abdul Haris merupakan tindak lanjut dari arahan Gubernur Kepri tentang percepatan vaksinasi, sehingga target 50 persen dari sasaran dapat tercapai.

"Camat dan kepala desa agar segera bisa melaporkan data terkini jumlah masyarakat yang sudah divaksin setiap pelaksanaan vaksin per harinya," ucapnya, Selasa (29/6/2021).

Ia menegaskan bahwa harapan Gubernur Kepri Ansar Ahmad pada bulan Agustus mendatang target sudah mencapai 100 persen.

VAKSINASI CORONA DI ANAMBAS - Sejumlah PNS dan PTT Pemkab Anambas antre untuk mendapat vaksin covid-19 di ruangan lantai I kantor Bupati Kepulauan Anambas, Senin (28/6/2021).
VAKSINASI CORONA DI ANAMBAS - Sejumlah PNS dan PTT Pemkab Anambas antre untuk mendapat vaksin covid-19 di ruangan lantai I kantor Bupati Kepulauan Anambas, Senin (28/6/2021). (TribunBatam.id/Rahma Tika)

"Perlu edukasi kepada masyarakat bahwa vaksinasi itu melindungi, sehat, dan halal," jelasnya.

Selain itu, Haris juga menyarankan agar setiap satu Kecamatan dan desa se Kepulauan Anambas untuk diperhitungkan sesuai target vaksinasi sampai tanggal 30 Juni 2021 bisa tercapai target.

"Jadi selama beberapa hari kedepan dengan waktu yang masih tersisa diharapkan semua Kecamatan dan Desa bisa mencapai target," tegasnya.

Dua Daerah Dapat Penghargaan

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengapresiasi Pemerintah Kabupaten dan Kota yang terus bekerja keras sehingga capaian vaksinasi menunjukkan angka yang semakin pesat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved