Breaking News:

SAHAM

CEK Saham-Saham yang Diprediksi Tetap Perkasa saat Pemberlakuan PPKM Darurat

Masyarakat cenderung sudah mulai beradaptasi dengan kondisi yang ada, sehingga dampak dari pembatasan sosial kali ini tidak akan signifikan.

Editor: Rimna Sari Bangun
tribunnews
ILUSTRASI pergerakan saham di BEI. 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Tingginya penambahan kasus Covid-19 di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir membuat pemerintah membuat gerakan cepat pencegahan. 

Mulai 3-20 Juli 2021, pemerintah menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Langkah ini diperlukan untuk mencegah penularan virus corona, mengingat tingginya penambahan kasus Covid-19 di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir. 

Analis Erdhika Elit Sekuritas Regina Fawziah mencermati, pemberlakuan kebijakan PPKM Mikro Darurat itu diperkirakan akan direspons sesaat oleh pasar. 

Baca juga: Rupiah Makin Loyo ke Angka Rp 14.530 per Dolar AS, Cek Kurs Dolar-Rupiah di 5 Bank Ini

Dia menambahkan, dengan adanya peningkatan kasus Covid-19 dan PPKM Mikro Darurat, IHSG di bulan Juli 2021 diprediksi bergerak konsolidasi di kisaran 5.900 hingga 6.100.

Sebab, melihat kembali ke belakang, sesungguhnya aktivitas masyarakat belum sepenuhnya normal sejak pembatasan aktivitas masyarakat dilakukan tahun lalu.

"Masyarakat cenderung sudah mulai beradaptasi dengan kondisi yang ada, sehingga dampak dari pembatasan sosial kali ini menurut saya tidak akan sesignifikan seperti tahun lalu hingga indeks turun dalam dan GDP terkontrasksi cukup dalam," ujar Regina kepada Kontan.co.id,  Rabu (30/6).   

Walau dampaknya tidak akan sesignifikan tahun lalu, Regina memperkirakan indikator ekonomi pada periode selanjutnya tetap akan terpengaruh.

Baca juga: UPDATE Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian, Mulai Rp 968.000 per Gram

Misalnya, data penjualan eceran, consumer confidence, serta PMI manufaktur karena dari segi produksi kembali terganggu.

Selain itu, pertumbuhan ekonomi kuartal kedua dan ketiga dimungkinkan akan sedikit meleset dari proyeksi sebelumnya. 

Halaman
1234
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved