Breaking News:

HUMAN INTEREST

Sosok Superman Zicho Pangestu Ikut Vaksinasi Corona di Karimun

Vaksinasi corona di Karimun terasa berbeda ketika Zicho Pengestu, pria kelahiran Meral datang ikut divaksin mengenakan kostum Superman.

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
SUPERHERO - Warga Karimun Zicho Pangestu menjadi perhatian setelah aksinya mengenakan kostum Superman saat ikut vaksinasi corona di Karimun akhir Juni 2021. 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Sosok Zicho Pangestu menyita perhatian peserta vaksinasi corona di Polres Karimun Sabtu (26/6).

Bagaimana tidak, pria kelahiran Meral 24 Juli 1997 ini menggunakan kostum superhero Superman untuk ikut vaksinasi corona di Karimun.

Ia tak sendirian. Ada rekannya yang mengenakan kostum Batman.

Mahasiswa tingkat akhir Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Karimun ini punya alasan mengapa ia sampai menggunakan kostum superhero untuk mengikuti vaksinasi corona di Karimun.

Pria yang bekerja di salah satu foto studio ternama di Karimun itu ingin mendorong warga Karimun untuk tidak takut divaksin covid-19.

Aksinya ini bermula ketika ia sedang kumpul bersama rekannya.

VAKSINASI CORONA DI KARIMUN - Aksi dua warga Karimun memakai kostum superhero saat mengikuti vaksinasi corona di Polres Karimun, Sabtu (26/6).
VAKSINASI CORONA DI KARIMUN - Aksi dua warga Karimun memakai kostum superhero saat mengikuti vaksinasi corona di Polres Karimun, Sabtu (26/6). (TribunBatam.id/Yeni Hartati)

Ide itu muncul ketika Karimun menerapkan penerapan pembatasan aktivitas ditambah rendahnya warga untuk mengikuti vaksinasi corona di Karimun.

Menurutnya, kehadiran superhero Superman dan Batman ini mengedukasi, serta mengajak kepada masyarakat untuk melakukan vaksin.

"Kepikiran jika kami mengikuti vaksinasi terus masyarakat tertarik akan kehadiran kami.

Atau menjadi pusat perhatian masyarakat Karimun.

Sebagai superhero aja di vaksin, dalam arti patuh akan kebijakan pemerintah dan takut akan virus covid-19," ucap pria yang berprofesi sebagai penyanyi di salah satu kafe ini, Kamis (1/7/2021).

Ia menambahkan, salah satu langkah untuk memutus penyebaran covid-19 di Karimun ini dengan melakukan vaksinasi yang aman dan sehat.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Batam Juni 2021 Tertinggi Sejak Awal Pandemi Virus Corona

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Karimun Capai Target 50 Persen di Akhir Juni 2021

Ia juga mengungkapkan, ia dan rekannya rela meroggoh saku demi menyewa kostum superman dan batman demi tampil beda dan menjadi pusat perhatian di kalangan masyarakat.

Belum lagi kostum Superman yang super panas hingga seluruh baju dalamnya banjir keringat, tanpa ia pungkiri demi mengajak masyarakat yang sedang mengantre untuk vaksin agar tidak ada rasa takut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved