Breaking News:

PENANGANAN COVID

Vaksinasi Covid-19 di Karimun Capai Target 50 Persen di Akhir Juni 2021

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan, capaian vaksinasi covid-19 di Karimun hingga akhir Juni 2021 telah mencapai target 50 persen

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Vaksinasi Covid-19 di Karimun Capai Target 50 Persen di Akhir Juni 2021. Foto Danlanal TBK Letko Laut (P) Puji Basuki, saat meninjau salah satu pekerja yang disuntik vaksin covid-19 di perusahaan PLTU, pada Kamis (1/7/2021). 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Karimun terus berupaya menggalakkan vaksinasi massal sesuai anjuran pemerintah pusat.

Sebelumnya, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad juga menargetkan 70 persen capaian vaksinasi covid-19 di Kepri hingga akhir Juli 2021.

Untuk di Karimun, capaian vaksinasi covid-19 telah mencapai 50 persen per tanggal 30 Juni 2021, atau sesuai target yang diberikan.

Hal itu disampaikan secara langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq pada Kamis (1/7/2021).

"Alhamdulillah, sejak dimulai pada 22 Mei lalu, per tanggal 30 Juni pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat sudah mencapai 50 persen dari total jumlah penduduk Karimun," ucapnya.

Baca juga: Reaksi Kadinkes Tanjungpinang Soal Tukang Ojek Kena Covid-19 Tapi Tetap Ngojek

Baca juga: 88 Warga di Lingga Masih Berjuang Sembuh dari Covid-19, Tiga Wilayah Zona Merah

Ia menjelaskan, total masyarakat yang tergolong wajib divaksin sebanyak 183 ribu jiwa dari total jumlah penduduk Karimun sebanyak 257 ribu jiwa.

Sebanyak 74 ribu jiwa yang tidak dibenarkan mendapat vaksin, terdiri dari balita, remaja yang belum cukup umur syarat wajib vaksin, serta lansia yang memiliki riwayat penyakit penyerta.

"Lebih kurang lima minggu kita laksanakan vaksinasi massal, dan sudah mencapai 50 persen. Artinya sudah 92 ribu orang sudah divaksin Covid-19," jelasnya.

Dengan begitu, Kabupaten Karimun sudah memenuhi target capaian vaksinasi yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dan Pemprov Kepulauan Riau.

VAKSINASI CORONA DI NATUNA - Serbuan Vaksiansi-Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai melakukan serbuan vaksinasi terhadap masyarakat Natuna di Pos TNI AL (Posal) Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna, Kepri, Selasa (29/6).
VAKSINASI CORONA DI NATUNA - Serbuan Vaksiansi-Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai melakukan serbuan vaksinasi terhadap masyarakat Natuna di Pos TNI AL (Posal) Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna, Kepri, Selasa (29/6). (TribunBatam.id/Istimewa)

"Setiap daerah ditargetkan bisa mencapai 50 persen masyarakatnya sudah divaksin per tanggal 30 Juni. Alhamdulillah, kita berhasil mencapainya," kata Rafiq.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved