Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Paripurna Hari Jadi ke-13 Anambas, Abdul Haris Gesa Potensi Pariwisata dan Perikanan

Paripurna Hari Jadi ke-13 Anambas dihadiri Gubernur Kepri Ansar Ahmad.Bupati Anambas Abdul Haris terus menggesa potensi pariwisata & perikanan

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris saat menyampakan pidato terkait Hari Jadi ke-13 Kepulauan Anambas di aula lantai I, Gedung DPRD Kepulauan Anambas, Kamis (24/6/2021) 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar paripurna Hari Jadi ke-13 Kabupaten Kepulauan Anambas ke-13, di aula lantai I, Gedung DPRD Anambas, pada Kamis (24/6/2021).

Pada paripurna Hari Jadi Anambas ke-13 ini juga dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad.

Dalam kesempatan itu, Pimpinan DPRD Anambas, Hasnidar menyampaikan, belasungkawa atas meninggalnya pejuang tokoh pembentukan Kabupaten Kepulauan Anambas yang dikenal dengan BP2KKA.

"Peringatan hari jadi kita adakan terbatas karena adanya surat edaran dari pusat. Jadi masyarakat bisa saksikan secara virtual saja.

Rapat paripurna ini kita diwajibkan untuk memakai baju kurung lengkap selama 3 hari," ucap Pimpinan DPRD Anambas, Hasnidar.

Bupati Anambas Abdul Haris bersama Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad saat akan menuju ke lokasi vaksinasi di RSUD Tarempa, bertolak dari kediaman rumah dinas Bupati Kepulauan Anambas, Kamis (24/6/2021)
Bupati Anambas Abdul Haris bersama Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad saat akan menuju ke lokasi vaksinasi di RSUD Tarempa, bertolak dari kediaman rumah dinas Bupati Kepulauan Anambas, Kamis (24/6/2021) (tribunbatam.id/istimewa)

Sementara itu, Bupati Anambas Abdul Haris mengatakan, rapat paripurna ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan atas dasar peraturan daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Nomor 4 tahun 2011 tentang peringatan hari jadi Kabupaten Kepulauan Anambas yang dilaksanakan setiap tanggal 24 Juni.

Penyampaian dan imbauan oleh Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad kepada masyarakat, PNS dan PTT di Anambas tentang keharusan untuk melaksanakan vaksinasi.
Penyampaian dan imbauan oleh Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad kepada masyarakat, PNS dan PTT di Anambas tentang keharusan untuk melaksanakan vaksinasi. (tribunbatam.id/istimewa)

"Biasanya peringatan ulang tahun ini kita rayakan bersama masyarakat secara meriah. Namun di tengah pandemi covid ini perlu saya ingatkan dan tegaskan lagi, dalam melaksanakan segala aktivitas sehari-hari tetap mentaati protokol kesehatan," ujar Bupati Anambas, Abdul Haris.

Di Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris dan Ansar Ahmad melakukan peninjauan terhadap pelaksanaan vaksinansi di RSUD Tarempa, Kamis (24/6/2021)
Di Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris dan Ansar Ahmad melakukan peninjauan terhadap pelaksanaan vaksinansi di RSUD Tarempa, Kamis (24/6/2021) (tribunbatam.id/istimewa)

Menyemarakkan dan memeriahkan Hari Jadi ke-13 Kabupaten Kepulauan Anambas yang terbatas ini, Pemerintah Daerah telah menentukan tema dan subtema sebagai pendorong semangat juang, memperkuat jati diri dan kecintaan terhadap daerah dalam wadah kesatuan negara Republik Indonesia.

Peninjauan vaksinasi di UPT RSUD Tarempa
Peninjauan vaksinasi di UPT RSUD Tarempa (tribunbatam.id/istimewa)

Pada tahun ini tema yang ditentukan yaitu dengan semangat hari jadi ke-13 "Kita wujudkan Kabupaten Kepulauan Anambas aman dalam rangka pemulihan ekonomi" dan dengan subtema "dukung program pemerintah bersama-sama untuk mewujudkan masyarakat sehat dan pemulihan perekonomian".

Foto bersama tenaga medis di UPT RSUD Tarempa
Foto bersama tenaga medis di UPT RSUD Tarempa (tribunbatam.id/istimewa)

"Salah satu program pemerintah saat ini adalah pelaksanaan vaksinasi jadi kita harus segera percepat lagi pelaksanaannya," tegas Haris.

Bupati Kepulauan Anambas dan Gubernur Kepulauan saat setelah meninjau vaksinasi dan menuju ke DPRD Anambas untuk paripurna HUT ke-13 Anambas
Bupati Kepulauan Anambas dan Gubernur Kepulauan saat setelah meninjau vaksinasi dan menuju ke DPRD Anambas untuk paripurna HUT ke-13 Anambas (tribunbatam.id/istimewa)
Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved