Breaking News:

PENANGANAN COVID

Vaksinasi Corona untuk Anak Usia 12-17 Tahun Diresmikan Gubernur Kepri di Natuna

Gubernur Kepri Ansar Ahmad meresmikan pencanangan vaksinasi corona bagi anak usia 12-17 tahun se-Kepri di Aula SMAN 1 Natuna, Selasa (6/7)

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Muhammad Ilham
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat sambutan peresmian pencanangan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12-17 tahun se-Provinsi Kepri, di Aula SMA Negeri 1 Natuna, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepri, Selasa, (6/7/2021) 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad membuka secara resmi pencanangan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12-17 tahun se-Provinsi Kepri di Aula SMA Negeri 1 Natuna, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepri, Selasa (6/7/2021).

Pada kesempatan itu, Ansar mengatakan, anak usia 12-17 tahun wajib divaksin. Hal ini mengingat dari kasus Covid-19 di Kepri, banyak terdapat pasien usia anak-anak.

"Kita wajibkan vaksinasi bagi anak. Karena banyak anak yang terpapar Covid-19. Dengan divaksin, diharapkan tren angka penyebaran virus Corona di rentang usia anak ikut menurun," kata Ansar saat sambutan di Gedung Aula SMA Negeri 1 Natuna.

Dengan diresmikannya pencanangan vaksinasi bagi anak itu, Natuna diberikan target oleh Gubernur Kepri selama 2 minggu ke depan atau sampai akhir Juli 2021.

"Jumlah anak usia 12-17 tahun di Natuna sebanyak 9.812 orang. Target vaksinasi ini harus selesai dalam 2 minggu ke depan," tegasnya.

Baca juga: Vaksinasi Corona bagi Remaja di Tanjungpinang Dimulai, Target 10 Ribu Siswa Divaksin

Jika target vaksinasi usia anak berjalan lancar, Ansar meyakini fluktuasi Covid-19 di kepri ikut menurun.

Ia juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Natuna, Forkopimda, dan seluruh lapisan masyarakat, karena telah berhasil mencapai target vaksinasi yang harus selesai pada akhir Juni lalu.

Yakni sebanyak 50 persen dari jumlah penduduk rentang usia 18 tahun ke atas.

"Natuna hebat! Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada pahlawan pemberantas Covid-19 di Natuna, karena di akhir Juni telah mencapai target," sebutnya.

Ansar juga menyampaikan, data vaksinasi yang masuk ke provinsi, saat ini didominasi dari Natuna yakni sebanyak 60,69 persen.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved