Breaking News:

PENANGANAN COVID

Vaksinasi Corona bagi Remaja di Tanjungpinang Dimulai, Target 10 Ribu Siswa Divaksin

Vaksinasi corona bagi remaja di Tanjungpinang dimulai Senin (5/7) di SMPN 4. Plt Kadisdik Tanjungpinang Mulia menyebut, target 10 ribu anak divaksin

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Vaksinasi Corona bagi Remaja di Tanjungpinang Dimulai, Target 10 Ribu Siswa Divaksin. VAKSINASI REMAJA - Seorang siswa terlihat tenang saat disuntik vaksin Sinovac di Aula SMPN 4 Tanjungpinang, Senin (5/7/2021) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Ratusan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tanjungpinang mulai mengikuti kegiatan vaksinasi corona bagi anak usia 12-17 tahun, Senin (5/7/2021).

Vaksinasi perdana bagi remaja di Tanjungpinang ini dilaksanakan di SMPN 4 menggunakan vaksin Sinovac.

Sebelum disuntik vaksin, para orang tua terlebih dahulu diminta mengisi formulir dan membuat surat persetujuan yang telah disediakan pihak sekolah. Pada intinya menyatakan, bersedia anaknya disuntik vaksin.

Kepala SMPN 4 Tanjungpinang, M Dirman mengatakan, sasaran vaksinasi ini ditujukan kepada siswa kelas 8 dan 9 yang telah naik kelas di tahun ajaran baru. Jumlahnya sebanyak 665 orang.

"Mungkin ini adalah upaya dari pemerintah untuk memulai kembali pembelajaran tatap muka terbatas tahun ajaran baru yang berkemungkinan dilaksanakan 12 Juli nanti," ujar Dirman saat ditemui di aula tempat vaksinasi digelar.

Baca juga: Karimun Belum Mulai Vaksinasi Covid-19 bagi Anak Usia 12-17 Tahun, Ini Kata Kadinkes

Baca juga: Vaksinasi Corona Berhadiah Setrika hingga Uang Tunai, HUT ke-15 Kodim 0318/Natuna

Dirman tidak menampik, dari laporan wali kelas siswa, ada orang tua yang menolak anaknya disuntik vaksin.

"Untuk respon orang tua dan anak, ya Alhamdulillah untuk hari ini dapat dikatakan antusiasnya begitu tinggi.

Namun bagi yang tidak bersedia mungkin karena ragu, tetap kita minta untuk mengisi form serta apa alasannya," jelasnya.

Dirman belum tahu pasti berapa jumlah orang tua yang menolak anaknya disuntik vaksin. Pasalnya ia masih menunggu hasil pendataan hingga akhir kegiatan.

VAKSINASI CORONA DI BINTAN - Pelaksanaan vaksinasi corona di Bintan untuk usia 12-17 tahun di Kantor Kecamatan Gunung Kijang, Bintan, Jumat (2/7/2021).
VAKSINASI CORONA DI BINTAN - Pelaksanaan vaksinasi corona di Bintan untuk usia 12-17 tahun di Kantor Kecamatan Gunung Kijang, Bintan, Jumat (2/7/2021). (TribunBatam.id/Alfandi Simamora)

"Sampai hari ini kita belum bisa mendata. Kita lagi mengumpulkan saja. InsyaAllah kalau sudah selesai baru kita bisa mendata yang sudah atau belum dari 665 siswa ini," terangnya.

Pihaknya akan tetap memberikan edukasi kepada orang tua melalui media-media yang ada, dan tetap pula menyarankan vaksinasi dalam rangka perlindungan siswa menjelang pembelajaran tatap muka terbatas nantinya.

"Meski kita tidak punya hak untuk mengambil tindakan, kita di lapangan hanya memfasilitasi penyuntikan vaksin ini dan hanya bisa menyarankan orang tua," ucapnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Pendidikan Kota Tanjungpinang, Mulia Wiwin menyampaikan, target sasaran vaksinasi anak usia 12-17 tahun di Kota Tanjungpinang ada sebanyak 10.000 orang.

"Penyelesaiannya InsyaAllah satu minggu ini selesai. Kita sudah membuat pemetaannya, di setiap satuan pendidikan supaya bisa terkontrol, yang kedua juga prokes tetap dijalankan dengan baik," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved