Breaking News:

CORONA KEPRI

PPKM Mikro Berlaku di Batam, Tim Bakal Sidak Perkantoran dan Kawasan Industri

Pasca perpanjangan PPKM Mikro diberlakukan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan akan turun ke lapangan untuk memastikan jalannya aturan terbaru.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
Ist
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan akan turun ke lapangan untuk memastikan jalannya aturan terbaru dalam PPKM Mikro Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pasca perpanjangan PPKM Mikro diberlakukan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan akan turun ke lapangan untuk memastikan jalannya aturan terbaru tersebut.

"Timnya sudah dirapatkan, akan ada tim yang turun ke lapangan untuk melihat Protkes dan penerapan aturan terbaru ini. Kalau ada yang melanggar akan ditindak. Untuk kawasan industri nanti akan sama Dendi (Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam)," ujar Rudi, Kamis (8/7/2021).

Berdasarkan Surat Edaran (SE) nomor 30 tahun 2021 ada beberapa aturan yang harus dipatuhi masyarakat. Salah satunya terkait penyelenggaraan hajatan atau pesta.

Pemko Batam tetap memperbolehkan warga untuk menggelar pesta. Asalkan dengan penerapan Protkes yang ketat, serta jumlah hanya 25 persen dari kapasitas tempat pesta.

"Tidak boleh ada makan di tempat. Tamu datang jadi dikasih nasi kotak, agar tidak ada kerumunan di pesta. Karena dikhawatirkan bisa menjadi klaster nantinya," ujarnya.

Sementara untuk pengawasan area perkantoran di lingkungan OPD diserahkan kepada masing-masing kepala OPD.

Sedangkan untuk perkantoran nanti akan didatangi tim. Pengetatan disipilin ini penting dilakukan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19.

Baca juga: DAFTAR Aturan di Mal hingga Tempat Kerja Selama PPKM Mikro Batam hingga 20 Juli 2021

Untuk pelaku usaha, restoran, pusat perbelanjaan, transportasi umum yang tidak melaksanakan ketentuan sebagaimana dimaksud dalam surat edaran ini, dikenakan sanksi administratif sampai dengan penutupan usaha sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Bagi mereka yang melanggar aturan ini akan ada sanksi sesuai dengan aturan dan undang-undang yang sudah ada.

Ia meminta warga untuk mematuhi aturan ini.

Saat ini pemerintah tidak menutup usaha, namun hanya melakukan pengetatan, untuk itu masyarakat membantu pemerintah.

”Patuhi aturan ini agar tidak ditindak tim nanti. Kasus sudah darurat, jadi butuh peningkatan pengetatan terhadap aturan," katanya.
(TRIBUNBATAM.id / Roma Uly Sianturi)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Corona Kepri

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved