Breaking News:

CORONA KEPRI

Satgas Covid-19 Bubarkan Kegiatan BKMT di Aula Kantor Gubernur Kepri

Pembubaran kegiatan BKMT Kepri itu terpaksa dilakukan karena kegiatan tersebut berkerumun dan cenderung mengabaikan protokol kesehatan.

TribunBatam.id/Istimewa
SEPI - Ruangan Aula Kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang terlihat sepi, Kamis (8/7/2021) siang. Rencananya aula ini dipakai untuk kegiatan BKMT Provinsi Kepri. Namun, kegiatannya dibubarkan oleh Satgas Covid-19 Provinsi Kepri. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Kegiatan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kepri di Aula Kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang dibubarkan Satgas Pencegahan Covid-19, Kamis (8/7/2021) pagi.

Dari informasi yang dihimpun TribunBatam.id dari anggota Satpol PP Provinsi Kepri, Satgas Covid-19 meminta pengurus BKMT menghentikan kegiatan itu ketika acara hendak dimulai.

"Iya, benar. Soalnya orang yang datang ramai sekali.

Makanya acara dibubarkan sebelum dimulai," ungkap seorang anggota Satpol PP yang berjaga.

Anggota Satpol PP itu menjelaskan, peserta kegiatan sebenarnya belum memasuki aula untuk memulai acara.

SEPI - Ruangan Aula Kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang terlihat sepi, Kamis (8/7/2021) siang. Rencananya aula ini dipakai untuk kegiatan BKMT Provinsi Kepri. Namun, kegiatannya dibubarkan oleh Satgas Covid-19 Provinsi Kepri.
SEPI - Ruangan Aula Kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang terlihat sepi, Kamis (8/7/2021) siang. Rencananya aula ini dipakai untuk kegiatan BKMT Provinsi Kepri. Namun, kegiatannya dibubarkan oleh Satgas Covid-19 Provinsi Kepri. (TribunBatam.id/Istimewa)

Mereka juga bahkan belum sempat duduk, tetapi langsung disuruh pulang karena jumlah peserta yang datang terlampau banyak.

Dari jadwal acara terlihat kegiatan berlangsung dari Kamis (8/7/2021) pukul 08.00 WIB hingga Jumat (9/7/2021) pukul 12.00 WIB.

Namun, sehari sebelumnya para peserta sudah melakukan registrasi di Hotel Sempurna Kota Tanjungpinang.

Plh Sekdaprov Kepri, Lamidi mengatakan kegiatan tersebut bukan dibubarkan melainkan ditunda untuk sementara waktu.

Dia menjelaskan, saat ini beberapa kabupaten dan kota di Kepri sedang diberlakukan PPKM Mikro.

Oleh karena itu, segala bentuk kegiatan yang mengumpulkan banyak orang dibatasi bahkan ditiadakan.

Baca juga: Natuna Masuk PPKM Mikro Kepri, Bupati Akan Rakor dengan Tim Satgas Covid-19

Baca juga: 7 Pasien Meninggal Dunia, 1.595 Pasien Covid-19 di Batam Jalani Isolasi di Rumah Mereka

"Nah, kebetulan ada banyak orang yang datang ikuti kegiatan ini maka Satgas Covid-19 meminta agar ditunda dulu," terang Lamidi.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana menambahkan, Tim Satgas memberhentikan kegiatan tersebut karena mulai hari ini sudah diberlakukan PPKM Darurat di Kepri.

"Jadi kegiatan itu dibubarkan atas pertimbangan PPKM Darurat di Kepri," ungkap Tjetjep.

Dia juga menjelaskan, kabupaten dan kota yang diberlakukan PPKM, tetap menjalankan instruksi yang dituangkan dalam PPKM tersebut.

"Sedangkan surat edaran dari gubernur belum dikeluarkan.

Sebab, hal itu masih dibahas dengan Forkominda melalui video conference siang ini," tegas mantan Kepala Dinkes Provinsi Kepri itu. (TRIBUNBATAM.id/Thomm Limahekin)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Corona Kepri

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved