Breaking News:

BINTAN TERKINI

Warga Keluhkan Jalan Becek, Mulai dari Kantor BP Kawasan Bintan ke Arah Tanjungpinang

Dari pantauan, sejumlah truk mengangkut tanah dari lahan di samping BP Kawasan Bintan menuju arah Tanjungpinang.Kondisi ini membuat jalan becek

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Warga Keluhkan Jalan Becek, Mulai dari Kantor BP Kawasan Bintan ke Arah Tanjungpinang. Foto sebuah truk pengangkut tanah melintas di Jalan Km 16 Toapaya Selatan menuju Tanjungpinang, Jumat (9/7/2021) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Sejumlah pengendara mengeluhkan jalan becek di sepanjang jalan Km 16 Toapaya Selatan, Kabupaten Bintan.

Itu mulai dari BP Kawasan Bintan menuju Tanjungpinang.

Dari hasil pantauan Tribunbatam.id di lapangan, Jumat (9/7/2021), terlihat ada pengambilan tanah dari lahan tepat di samping BP Kawasan Bintan.

Sejumlah truk mengangkut tanah dari sana menuju arah Tanjungpinang.

Akibat aktivitas itu, kondisi jalan mulai dari BP Kawasan Bintan menuju Tanjungpinang becek serta rawan kecelakaan karena licin.

Baca juga: Buat Becek, Warga Taman Baloi Batam Keluhkan Bekas Galian IPAL

"Kalau ada aktivitas begitu, seharusnya dibersihkan. Jangan dibiarkan tanah di sana berceceran, sehingga mengganggu pengguna jalan," tutur seorang pengendara, Hendri.

Hal yang sama juga dikeluhkan Anto, warga sekitar. Ia mengaku sangat menyayangkan aktivitas tersebut.

Sebab pihak yang melakukan aktivitas tidak memperhatikan kondisi jalan di sana.

"Sebenarnya tidak apa-apa mengambil tanah dan melakukan aktivitas, tapi seharusnya lumpur yang berada di jalan dari ban truk lori seharusnya dibersihkan.
|
Jangan dibiarkan begitu saja, sangat menggangu pengguna jalan," terangnya.

Ia pun berharap pihak yang melakukan aktivitas di sana bisa segera membersihkan jalan, supaya sepanjang jalan tidak becek dan berlumpur.

"Kita pun ragu, apakah aktivitas itu sudah ada izin atau tidak. Soalnya tidak memperhatikan kondisi jalan di sana," ungkapnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Camat Toapaya, Nepy mengakui bahwa aktivitas pengambilan tanah di samping kantor BP Kawasan Bintan sudah memiliki izin.

"Terkait aktivitas itu, pihak yang melakukan aktivitas pengambilan tanah juga sudah membayar retribusi ke Pemkab Bintan," tutupnya. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Bintan

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved