Breaking News:

APLIKASI

CATAT 5 Aplikasi Layanan Kesehatan Online, Bisa Konsultasi Dokter Gratis hingga Membeli Obat

Konsultasi kesehatan secara online mulai menjadi tren gaya hidup kaum urban saat awal munculnya pandemic Covid-19 tahun lalu.

Editor: Rimna Sari Bangun
tribunnews
Ilustrasi Konsultasi kesehatan online 

TRIBUNBATAM.id - Melakukan konsultasi kesehatan dengan dokter, membeli alat kesehatan hingga obat-obatan kini bisa dilakukan secara online.

Selain lebih mudah dan praktis, dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini mengurangi keluar rumah tentu mengurangi resiko tertular virus corona.

Ditambah lagi pemberlakuan PPKM Darurat untuk mengurangi potensi penyebaran Covid-19, mendorong banyak kegiatan yang dilakukan secara daring.

Konsultasi kesehatan secara online mulai menjadi tren gaya hidup kaum urban saat awal munculnya pandemi Covid-19 tahun lalu.

Baca juga: PPKM Darurat, Syarat Naik Ferry Diperketat: Penumpang Wajib PCR dan Bawa Kartu Vaksin

Ini terjadi ditengah kekhawatiran akan penyebaran virus yang lebih tinggi di rumah sakit.

Selain dilengkapi dengan fitur yang memudahkan konsultasi dengan dokter, platform konsultasi kesehatan juga memiliki kemudahan dalam system pembayaran cashless, serta tersedianya klaim asuransi secara digital.

Berikut beberapa rekomendasi aplikasi konsultasi kesehatan yang bisa Anda gunakan di masa PPKM Darurat saat ini, antara lain :

1. Halodoc

Halodoc merupakan sebuah aplikasi dan situs web asal Indonesia yang bergerak di bidang kesehatan dibawah naungan PT Media Dokter Investama.

Perusahaan aplikasi yang berdiri sejak 2016 ini saat ini telah bekerja sama dengan Gojek, untuk memperluas akses layanan kesehatan berbasis online.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved