Breaking News:

6 Tips Bekerja di Bawah Tekanan dan Banyak Target

Bekerja apapun bidangnya tidak selalu enak. Ada kalanya kamu merasa stres karena banyak tekanan dan tuntutan dari bos. Kondisi demikian memang ...

Forbes.com
Ilustrasi Bekerja 

TRIBUNBATAM.id - Bekerja apapun bidangnya tidak selalu enak. Ada kalanya kamu merasa stres karena banyak tekanan dan tuntutan dari bos. 

Rasanya ingin teriak dan pergi meninggalkan semuanya. Tetapi itu hanya mimpi. Kenyataannya, kamu tetap harus berjibaku dengan setumpuk pekerjaan yang dikejar deadline atau target. 

Kondisi demikian memang risiko orang bekerja. Sebetulnya kamu bisa tetap happy meski harus "kerja rodi". 

Berikut ini tips bekerja di bawah tekanan seperti dikutip dari Cermati.com: 

1. Selesaikan satu per satu

Hidup saja harus punya target, bekerja juga sama. Kalau kamu sedang dikejar banyak target atau deadline pekerjaan, tidak semua harus diselesaikan dalam satu waktu.

Fokus pada pekerjaan maupun target yang sudah mepet waktunya. Misalnya laporan keuangan atau target penjualan bulanan. Ini yang harus dikejar duluan.

Selesaikan satu per satu berdasarkan prioritasnya. Untuk itu, penting membuat prioritas pekerjaan sebelum berangkat ke kantor. Jadi, tidak bingung mau mengerjakan yang mana terlebih dahulu.

Begitu selesai prioritas utama, kerjakan prioritas kedua, dan seterusnya. Dengan cara ini, kamu tidak kelabakan dan pusing sendiri. 

Akhirnya karena fokus, kamu dapat merampungkan semua pekerjaan dan target tersebut dalam waktu tidak terlalu lama. 

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved