Breaking News:

CORONA KEPRI

PPKM Darurat Berlaku di Batam, Warga Diminta Tak Panik karena Pasar Tetap Buka

Warga Batam diminta tak panik menghadapi pemberlakuan PPKM Darurat. Karena, meski berlaku PPKM tapi pasar dan swalayan akan tetap beroperasi.

Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM/RONNYE
Sehari jelang penerapan PPKM Darurat Batam, warga memadati pusat perbelanjaan di Batam, Minggu (11/7/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Sehari menjelang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Minggu (11/7/2021), warga Kota Batam menyerbu pasar tradisional dan sejumlah pusat perbelanjaan atau swalayan yang ada di Kota Batam.

Pantauan TRIBUNBATAM.id, warga sudah terlihat ramai di pasar Pagi Jodoh, memborong kebutuhan pokok.

Hal yang sama juga berlangsung di sejumlah pusat perbelanjaan yang ada di mal, serta pasar tradisional yang ada si deluruh penjuru Kota Batam.

Antrean panjang terlihat di kasir beberapa swalayan di mal dengan keranjang belanja yang umumnya penuh.

Alasan utama warga tersebut memborong kebutuhan pokok umumnya takut tidak bisa keluar rumah untuk membeli kebutuhan pokok hingga tanggal 20 Juli nanti.

Kondisi ini bisa dilihat di supermarket yang berada di DC Mall, Top 100, Grand Batam Mall, BCS Mall, Plaza Aviari, SP Plaza, Nagoya Hill, Mega Mall Batam Centre serta Botania.

Belum lagi sejumlah pasar yang ramai, melebihi jumlah pengunjung di Hari Raya Idul Fitri atau Natal.

Melihat fenomena ini, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengimbau agar masyarakat tidak khawatir akan kelangkaan bahan pokok.

Baca juga: Benarkah Obat Ivermectin Ampuh Atasi Covid-19? Ini Penjelasan Akademisi

Meskipun sebagian kegiatan masyarakat dibatasi selama PPKM Darurat, namun akses terhadap kebutuhan pokok tetap tersedia.

"Saya mengimbau warga agar jangan terhasut dengan informasi yang tidak akurat, sehingga menimbulkan panic buying," imbau Rudi ketika meninjau lokasi supermarket Top 100 Grand Batam Mall.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved