Breaking News:

BANTUAN SOSIAL

CARA Mendapatkan Bantuan Sembako bagi Pasien Covid-19 Isolasi Mandiri dari LAZ Batam

Pasien covid-19 yang sedang menjalani karantina mandiri bisa mendapatkan bantuan sembako dari LAZ Batam. Simak caranya.

ISTIMEWA
Salah seorang petugas dari Lembaga Amil Zakat (LAZ) Batam memberikan paket bantuan sembako kepada pasien isolasi mandiri di kediamannya. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Semakin meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Batam membuat Lembaga Amil Zakat (LAZ) Batam tergerak untuk menyalurkan bantuan bahan pangan.

Bantuan pangan ini khususnya diberikan kepada pasien-pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Pasalnya, LAZ Batam menilai pasien isoman agak kesulitan memenuhi kebutuhan pokoknya karena tidak diperkenankan keluar rumah.

"Pasien isoman itu kan terisolir, tidak bisa ke mana-mana dalam keadaan positif. Oleh karena itu, program bantuan ini tujuannya meringankan pasien-pasien isoman sehingga mereka bisa bertahan di dalam rumah," ujar Ketua LAZ Batam, Syarifuddin, ketika dihubungi, pada Rabu (14/7/2021).

Adapun paket bantuan yang diberikan berupa beras 10kg, susu dua boks, madu dua pot, telur 20 butir, mie instan 14 bungkus, serta multivitamin yang dapat dikonsumsi selama 20 hari.

Bantuan ini dikirimkan langsung ke kediaman pasien-pasien isoman warga Kota Batam, dengan tetap menaati protokol kesehatan.

Syarifuddin mengaku sejak pengumuman bantuan dirilis, pada Selasa (13/7/2021) sore lalu, animo masyarakat cukup tinggi.

"Flyer baru kemarin sore kami sebar, dan sampai maghrib kemarin sudah ada 50 pasien isoman yang menghubungi," ujar Syarifuddin.

Ia juga menegaskan, bantuan ini tersedia bagi seluruh warga Batam yang sedang menjalani isolasi mandiri dan sedang membutuhkan bantuan bahan pangan.

Caranya sangat mudah, warga Batam cukup menghubungi nomor kontak 0852-6413-3064 (Darwis) atau 0852-3075-0044 (Abdussalam).

Baca juga: Selama 2 Hari PPKM Darurat, 696 Warga Batam Positif Corona, 22 Meninggal Dunia 

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved